Disperindagkop Kota Tangerang CekĀ Peredaran Bahan Makanan dan Barang Terbungkus

Palapanews.com-Ā Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang melakukan pengecekan dan pengawasan peredaran bahan makanan dan barangĀ  dalam keadaan terbungkus.

Pengecekan tersebut dilaksanakan di Transmart Cikokol, Rabu, 20 April 2022. Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi mengatakan, dalam pengawasan ini ditemukan beberapa barang dalam keadaan rusak dan tidak layak jual.

“Ada beberapa barang seperti sarden, susu dalam kemasan kaleng, dan keju yang sudah tidak layak untuk dijual. Semua produk tersebut sudah ditarik agar tidak di-display,” ungkap Suli Rosadi.

Suli menambahkan, paket parsel juga dilakukan pengecekan mengingatĀ hari raya Idul Fitri semakin dekat, dengan tujuan untuk menghindari barang-barang yang sudah expired.

“Untuk parsel, semuanya aman tidak ada yang rusak maupun expired. Semua kategori sudah dicek dan jangka waktu kadaluarsanya masih lama,” lanjutnya.

Masyarakat diimbau, untuk berhati-hati dalam membeli makanan maupun produk dalam kemasan. Pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa, bentuk kemasan, dan sebagainya.

“Untuk makanan siap santap, pastikan warnanya tidak terlalu cerah, teksturnya juga bagus, dan untuk makanan kemasan pastikan tanggal kadaluarsanya masih lama dan kondisi kemasan dalam keadaan baik,” imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments