Jelang Mudik, Dishub Kota Tangerang Cek Kelayakan Bus 

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan tes kelayakan bus jelang mudik lebaran 2022.

Uji kelayakan dilakukan di Terminal Bus Poris Plawad, Senin, 18 April 2022. Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar bahwa ramp check atau tes kelayakan bus ini sudah dilakukan sejak 5 April 2022.

“Ini merupakan sebuah standar bahwa suatu kendaraan itu layak fungsi dengan baik atau semua fungsi pada kendaraan berfungsi secara normal. Mulai dari rem, lampu-lampu, dan sebagainya,” ungkapnya.

Wahyudi menambahkan, sampai saat ini belum ada temuan kendaraan yang tidak layak jalan. Jika ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan, maka kendaraan tersebut tidak diberikan izin keberangkatan.

“Sampai saat ini belum ada kendaraan yang tidak layak jalan. Hanya ada temuan-temuan minor seperti lampu sein yang tidak menyala. Itu pun, harus langsung diperbaiki. Setelah diperbaiki, baru bisa berangkat,” lanjutnya.

Masyarakat diimbau, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga melengkapi vaksinasi sebelum mudik. Sehingga, mudik dapat terlaksana dengan aman, nyaman, dan selamat.

“Selalu jaga protokol kesehatan. Mulai pakai masker dan jaga kesehatan. Lengkapi juga vaksinasi bagi yang belum lengkap dan selamat mudik semoga selamat sampai di tujuan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments