Bersama Kapolda Metro Jaya, Walikota Tangerang Sampaikan Capaian Vaksinasi

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota serta Dandim 0506 Tangerang terus berupaya optimal untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 melalui penyediaan gerai – gerai vaksinasi di berbagai penjuru kota.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, upaya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia untuk optimalisasi vaksinasi dengan sasaran prioritas lansia dan anak – anak.

“Di Kota Tangerang gerai vaksinasi tersebar di 104 kelurahan yang dilakukan oleh Puskesmas dan juga Polri serta TNI,” ungkap Walikota saat menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dalam kegiatan vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 18 Februari 2022.

Walikota menggambarkan, secara garis besar capaian vaksinasi di Kota Tangerang untuk kategori lansia dan juga anak – anak telah melampaui target, dimana untuk kategori lansia dosis satu telah mencapai angka 84,4% dan dosis dua sebanyak 71,6%.

“Sementara untuk anak, dosis satu sebesar 86,4% dan dosis dua 61,4%,” papar Walikota.

Untuk mendukung optimalisasi, Pemkot Tangerang telah membentuk gerai – gerai vaksinasi dengan total sebanyak 90 gerai yang merupakan kerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506 Tangerang dan rumah sakit.

“Selain itu juga dengan cara vaksinasi door to door di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, dimana capaian vaksinasi di Kota Tangerang tergolong memuaskan, akan tetapi untuk kelompok lansia dan juga anak – anak masih menjadi prioritas.

“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda di Kota Tangerang untuk capaian ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Vaksinasi Massal di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut digelar dengan target sebanyak 1.300 masyarakat dengan kategori umum, lansia dan juga anak – anak.(Adv)

Komentar Anda

comments