Terbengkalai dan Kumuh, Pengamat Pertanyakan Nasib Gedung Eks Pemkab Tangerang

Palapanews.com Terbengkalainya Gedung eks Pemkab Tangerang yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang membuat Pengamat Politik dan Pemerintahan, Hasanudin BJ angkat bicara.

Menurut Hasanudin BJ,  seharusnya gedung eks Pemkab Tangerang itu masuk kedalam aset yang harus diserahkan ke Kota Tangerang. Sebab, lokasinya yang berada di Jantung Kota Tangerang itu membuat kumuh Kota Tangerang.

“Lokasinya dijantung Kota Tangerang, tapi dibiarkan terbengkalai sehingga membuat kumuh tampilan Kota Tangerang,” kata Hasanudin BJ seraya menambahkan, apalagi sekarang Pemerintah Kota Tangerang sedang fokus dalam menata kota.

“Serahkan saja ke Kota Tangerang agar bisa ditata oleh Pemerintah Kota Tangerang, dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebab gedung atau aset itu sudah tidak digunakan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya, Rabu, 5 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa BJ ini menerangkan, jangan biarkan aset itu terbengkalai dan Pemerintah Kabupaten Tangerang harus bertanggungjawab.

“Aset itu harus dirawat karena setiap pembangunan perkantoran pemerintahan dibangun menggunakan uang rakyat,” ujarnya.

“Sampai detik ini tidak ada yang tahu akan dijadikan apa aset itu karena Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak menyerahkannya ke Pemkot Tangerang. Dan, ini menjadi pertanyaan besar,” tegas BJ.

Sebelumnya, Gunadi, salah satu warga mengatakan, bangunan tua ini membuat kumuh tampilan Kota Tangerang. Sebab, sampai saat ini bangunan itu dibiarkan tanpa adanya perhatian dari pemerintah daerah.

“Liat saja sendiri itu bangunannya sepertinya sudah mulai rapuh. Dan, dikhawatirkan bisa membahayakan warga yang sedang kumpul-kumpul,” kata Gunadi, Selasa, 4 Januari 2022.

Pria yang sedang berolahraga ini pun mempertanyakan akan dijadikan apa bangunan tersebut. “Saya jadi penasaran akan dibangun apa dilokasi itu. Karena tidak mungkin bangunan itu dipakai sebagai kantor pemerintahan,” imbuhnya.

Diketahui, berdasarkan spanduk yang tertera jika bangunan gedung perkantoran ek Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki luas lahan 9.165,00 meter persegi.(ydh)

Komentar Anda

comments