Juara MTQ 7 Kali Berturut-turut, Walikota Tangsel Berikan Bonus

Palapanews.com- Ratusan kafilah kembali berhasil menjuarai perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII tingkat Provinsi Banten 2021 pada (12/12/21). Bonus berupa uang pembinaan senilai jutaan rupiah tersebut pun langsung diserahkan Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Balaikota Tangsel pada Selasa (28/12/2021).

“Bonus yang diberikan terhadap masing-masing peserta sebesar Rp5 juta,” ujar Ben.

Menurutnya, pemberian uang pembinaan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada seluruh peserta.

“Tangsel satu-satunya kota yang bisa meraih seperti itu se-Indonesia, atau bahkan bisa saja sedunia. Ini merupakan sistem yang baik, generasi berjalan lancar. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, seperti ibu-ibu PKK atau KONI dan lainnya. Karena proses pelatihan yang dilakukan LPTQ sudah membuktikan bahwa sangat sukses,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum LPTQ sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa dia memberikan apresiasinya kepada kontingen yang sudah membuat Kota Tangsel meraih juara selama tujuh kali berturut-turut ini.

Dia meyakini bahwa adanya fakta jika Tangsel kembali meraih juara membuat daerah lain berupaya untuk meningkatkan kualitasnya.

“Sehingga MTQ pada periode selanjutnya tentu akan lebih menantang dan lebih sulit,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments