Pemkot dan Polres Tangsel Raih Muri, 3.000 Hasil Karya Literasi Sambut HUT Bela Negara

Palapanews.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bela Negara, Pemerintah Kota dan Polres Tangsel mendapat hadiah spesial yakni meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor yang terpecahkan yakni 3.000 hasil karya literasi berupa esai hasil karya pemuda se-Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bela Negara bekerjasama dengan Pemuda Indonesia Center (PIC).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa pemuda memiliki peran besar dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya kira ini sebuah gerakan membangun kesadaran di tengah-tengah krisis pandemi. Ini sangat penting sekali untuk membangkitkan nasionalisme untuk para pemuda kita,” terang Benyamin di Balai Kota Tangsel, Sabtu (18/12/2021).

Kesadaran dan semangat bela negara ini harus tetap ditanamkan bagi generasi muda yang mulai mengalami krisis persatuan.

“Apa lagi masih ada intoleransi, tawuran dan lain-lain. Memang ini sedang menemukan momentumnya untuk bergairah dan bangkit untuk di Tangsel, melalui berbagai macam kesempatan yah,” katanya.

Lanjut Benyamin, literasi adalah cara yang tepat untuk menentukan peran pemuda dalam membangun setiap daerah.

“Saya kira memang gerakan literasi yang dimotori oleh pemuda itu akan lebih efisien dan efektif serta akan menentukan tingkat keberhasilan lebih tinggi,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments