Kolaborasi Swap Indonesia dan Circle-K di Bali Hadirkan Swap Poin

Palapanews.com – Bagi para biker yang ingin beralih ke motor listrik, kini tidak perlu khawatir. Karena sudah tersedia ratusan titik penukaran baterai (Swap Poin) di seluruh outlet CircleK Bali.

Untuk pengguna Motor Listrik di Indonesia, kendaraan listrik adalah solusi untuk menyelamatkan bumi dari polusi udara dan pemanasan global. Namun, masih ada hambatan-hambatan yang harus dihadapinya.

Adapun hal yang menghambat masyarakat untuk beralih ke kendaraan motor listrik antara lain; ketidak tersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya, keterbatasan jarak tempuh, harga pembelian motor dan baterai yang relatif masih tinggi.

Kini, Swap Energi Indonesia hadir untuk menjadi solusi bagi pengendara motor listrik. Swap Energi Indonesia berkolaborasi dengan Circle-K berkomitmen untuk menyediakan ratusan titik penukaran baterai (Swap Poin) di seluruh outlet CircleK Bali.

Kolaborasi Swap Energi dengan Circle-K tentu ikut merealisasikan salah satu agenda utama G20 yaitu transisi energi. Selain itu, Swap Energi dan Circle-K beritikad baik untuk peduli dengan sosial dan meningkatkan kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi tanpa memberikan dampak buruk terhadap sekitar.

Irwan Tjahaja, founder PT Swap Energi Indonesia, mengatakan hadirnya Swap Energi di setiap outlet Circle-K Bali, menciptakan kenyamanan saat mengendarai motor listrik. Hanya dengan melakukan penukaran baterai 9 detik, pengguna sudah mendapatkan baterai yang penuh di setiap outlet Circle-K untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan jarak tempuh tanpa batas.

Menariknya, penukaran Swap baterai sendiri gratis dan garansi baterai seumur hidup. Sehingga, pengendara dapat lebih hemat waktu dan biaya. Pengguna hanya cukup membayar apa yang mereka pakai, dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer saat mengendarai motor melalui aplikasi.

“Saat ini Swap menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai. Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi SWAP Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling,” beber Irwan Tjahaja, Jum’at (17/12/2021).

Yosef Nyoman Gunadi, Direktur Utama PT. Circleka Indonesia Utama mengutarakan saatnya bagi Indonesia untuk mengambil langkah nyata peduli pada sosial dan lingkungan.

“Mari kita tingkatkan lagi semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang,” sambung Yosef.

“Dimulai dengan mengambil langkah kecil, kita semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan. Saatnya ambil bagian, yuk kita dukung Indonesia dalam transisi yang lebih cepat menuju target emisi nol bersih,” tutup Yosef. (bd)

Komentar Anda

comments