XL Axiata Business Solutions Hadirkan Paket Bundling  XL BIZ Starter dengan Google Workspace

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions memperkenalkan layanan terbarunya, Google Workspace dengan kartu BIZ Starter.

Paket tersebut memberikan sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas usaha, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasiskan teknologi cloud.

XL Axiata terus berinovasi dalam memberikan layanan yang bisa mempermudah transformasi digital di kalangan pelaku usaha, termasuk segmen bisnis skala kecil dan menengah.

Feby Sallyanto, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, mengungkapkan, berdasarkan data Kemenkop dan UKM, pertumbuhan UKM dan industri kreatif di Indonesia tahun 2021 sudah mencapai angka 64,2 juta. Tren positif pertumbuhan ini membuka peluang untuk para UKM dan industri kreatif untuk bertransformasi ke digital dan memanfaatkan teknologi dalam berkarya dan menjalankan usaha.

“Melihat gairah yang luar biasa ini, kami terdorong untuk menghadirkan produk bundling XL BIZ dengan dengan Google ini. Kami percaya, produk milik Google dengan didukung oleh jaringan XL Axiata ini akan mampu menjawab tantangan di era setelah pandemi bagi pelaku usaha UMKM dan industri kreatif,” tegas Feby di Jakarta, Jum’at (17/12/2021).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini kedepannya ini akan semakin memperkuat lagi posisi XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu penyedia solusi ICT yang terintegrasi dan terdepan bagi segmen B2B.

“Kami juga berharap adanya kerjasama ini bukan hanya bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis para pelanggan kami, tetapi juga membuka ruang kolaborasi baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan skala bisnisnya dengan lebih praktis, efektif, efisien dan didorong digitalisasi,” ucapnya.

Baca juga : XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera

Sementara Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia mengatakan, di dunia kerja yang kini bersifat hibrid, para perusahaan membutuhkan sarana kolaborasi digital untuk dapat saling terhubung dan berbagi informasi secara real-time dengan perusahaan lain dan para pelanggan mereka.

“Kemitraan kami dengan XL Axiata dapat memudahkan berbagai perusahaan, besar atau kecil, bertransisi dengan mulus untuk meningkatkan produktivitas, mendukung kesejahteraan karyawan, memperkuat pengalaman digital baru, dan pada akhirnya, memenuhi potensi mereka sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia,” harapnya.

Google Workspace hadir sebagai platform kolaborasi digital untuk meningkatkan kenyamanan berbisnis dengan berbagai aplikasi seperti Gmail, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Meet, Google Calendar, Google Drive, serta berbagai tools lainnya yang mendukung manajemen pekerjaan.

Sebagai mitra resmi Google, XL Axiata Business Solutions meluncurkan program bundling Google Workspace mulai dari Rp 65 ribu yang di dalamnya sudah termasuk kartu perdana BIZ Starter Prabayar dengan kuota 5GB.

Baca juga : Layanan Solusi Ethernet XL Business Solutions Raih Sertifikasi Internasional MEF-CE 3.0

Kebutuhan akan solusi ICT dan platform kolaboratif dari setiap jenis usaha tentunya berbeda. Dinamika pasar tersebut mendasari pengembangan variasi pilihan paket bundling Google Workspace dengan kartu perdana BIZ Starter sesuai kebutuhan pengguna. Informasi ini bisa diperoleh melalui website XL Axiata Business Solutions di https://www.xlaxiata.co.id/bisnis/product/google-workspace mulai 16 Desember 2021.

Capai 3.000 Pelanggan
Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Selain itu, XL Axiata Business Solutions memiliki berbagai layanan yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif. Saat ini layanan XL Axiata ditopang oleh infrastruktur jaringan dengan total lebih dari 153 ribu BTS, termasuk lebih dari 69 ribu BTS 4G, dan sejak kuartal ketiga tahun ini, juga mulai melakukan pengembangan jaringan 5G.

XL Axiata Business Solutions terus meningkatkan keragaman produk portofolionya menyesuaikan dan kebutuhan klien dan juga meningkatkan mutu layanan berstandar global dengan meraih beberapa sertifikat Internasional diantaranya Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000-1: 2018. (rls/bd)

Komentar Anda

comments