Waspada Cuaca Ekstrim, Arief Instruksikan Anak Buahnya Siap Siaga

Palapanews.com- Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang bahwa cuaca ekstrim tengah melanda wilayah Banten tak terkecuali Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Camat, Lurah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  teknis membahas langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak dari cuaca ekstrim di Kota Tangerang.

“Infonya cuaca ekstrim diperkirakan sampai tanggal 9 Desember 2021,” ungkap Arief dalam Rapat Koordinasi kewilayahan secara daring, Selasa, 7 Desember 2021.

Dalam kesempatannya, Arief mengintruksikan Camat dan Lurah yang berada di wilayah untuk siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim.

“Kerahkan personel, cek saluran – saluran yang berada dilingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan – sumbatan sampah pada saluran,”

“Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu, apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau pekerjaan umum segera laporkan,” tegas Arief.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, juga menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang untuk memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi banjir atau genangan.

“Cek alat – alat yang sudah siap terus lakukan pemantauan, jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya,” imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments