Pemkot Tangerang Upayakan Kesejahteraan Guru Lewat Beban Kerja  dan Insentif

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar peringatan Hari Guru Nasional serta Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Tangerang ke-76 tahun 2021.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota, Sachrudin secara langsung menghadiri acara peringatan yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 25 November 2021.

Walikota menyampaikan, PGRI sebagai organisasi profesi harus dapat berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Tangerang, selain menjadi organisasi yang profesional dan berkompeten.

“Serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan dari tiap anggotanya,” terang Walikota dalam acara yang juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin serta sejumlah guru yang hadir langsung lada acara tersebut.

Walikota menyampaikan, upaya peningkatan kualitas dari guru di Kota Tangerang melalui berbagai pelatihan dan juga webinar agar siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan smart society 5.0.

“Agar para guru dapat menyesuaikan diri dengan pola pendidikan di era sekarang maupun masa depan,” ujar Arief.

Terkait kesejahteraan guru, Walikota mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang berupaya menjaga tingkat kesejahteraan tenaga pendidik baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta dengan pemberian insentif.

“Jadi para guru dihitung beban kerjanya, insentif diberikan untuk sekitar 20.000 guru,” bebernya.

Arief menjabarkan, upaya Pemkot Tangerang menekan mobilisasi masyarakat pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 dengan merubah jadwal pengambilan raport para murid yang semula pada akhir bulan Desember 2021 menjadi Januari 2021, demi mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

“Karena kalau anak sekolah libur di akhir tahun, khawatirnya masyarakat malah bepergian, dan itu yang bersama kita coba jaga,” ujarnya.(ydh)

Komentar Anda

comments