Kejar Kekebalan Komunal, Samsat Cikokol Gelar Vaksinasi Covid-19

Palapanews.com- Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Cikokol Tangerang menggelar vaksinasi yang berlokasi di halaman Kantor Samsat Cikokol, Jumat, 26 November 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh masyarakat Tangerang, khususnya bagi mereka yang belum melaksanakan vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua.

Kepala UPT Samsat Cikokol Tangerang, Syaripuddin mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang demi terbentuknya kekebalan komunal (herd imunity).

“Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari (Jumat dan Sabtu). Dan, target dari vaksinasi ini mencapai seribu dosis,” kata Syaripuddin.

Pria yang akrab disapa bang CR ini mengungkapkan, pihaknya terus mengoptimalkan kegiatan vaksinasi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai salah satu upaya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Masyarakat dari mana saja bisa melakukan vaksinasi disini. Dan, untuk masyarakat (wajib pajak) yang belum divaksin bisa mendaftarkannya disini,” paparnya.

CR juga mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mau mengikuti vaksinasi demi percepatan terbentuknya kekebalan komunal masyarakat Kota Tangerang.

Rijal, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Samsat Cikokol.

“Kalau udah di vaksin kita bisa beraktivitas lebih mudah. Sebab, vaksin menjadi patokan utama untuk saat ini seperti syarat anak masuk sekolah, masuk kerja hingga berkunjung ke mal,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments