Danamon Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2021

Palapanews.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi Mitra Bakti Husada 2021 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia pada Senin, 15 November 2021.

Penghargaan pertama diberikan untuk prestasi dalam penerapan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Protokol Kesehatan COVID-19 yang terbaik dalam kategori Perusahaan.

Sedangkan penghargaan kedua diberikan untuk program CSR terbaik untuk kategori Respon Bencana. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang jatuh pada hari Jumat, 12 November 2021.

Baca juga : Kolaborasi Danamon – Dompet Dhuafa Salurkan Donasi Alkes Ruang IGD RS Hayim Asy’ari

Menurut Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, Danamon sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan atas upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di kantor pusat dan kantor-kantor cabang Bank Danamon.

“Keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama Danamon, karena karyawan kami merupakan elemen kunci dalam mewujudkan komitmen Bank untuk peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan,” tegas Yasushi.

Katanya, selama pandemi, Danamon senantiasa melaksanakan protokol kesehatan di kantor pusat dan kantor-kantor cabang sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizers, pemasangan alat face recognition, serta pemeriksaan suhu badan.

Selain itu, Danamon juga menerapkan peraturan Work from Home dan Work from Office, serta split operations untuk karyawan yang bekerja di unit kritikal, pembukaan Pojok Kesehatan (Health Corner) dengan fasilitas swab dan rapid test, dan kewajiban pengisian survei harian bagi karyawan melalui aplikasi D-Care untuk memantau kondisi kesehatan karyawan.

Danamon juga secara rutin menyelenggarakan serangkaian kegiatan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) selama masa pandemi.

Baca juga : DANAMON NEW LIVE EXPERIENCE VOL. 2 Hadir dalam Format Hybrid Show, Ada BCL, NOAH dan TULUS

Hingga hari ini, Danamon telah memberikan dukungan terhadap pemberian lebih dari 24.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum, komunitas pasar, komunitas pengemudi online, komunitas UMKM, serta nasabah melalui pelaksanaan program vaksinasi di 13 kota dan kabupaten di Indonesi, yaitu Jakarta, Bandung, Kab. Sleman, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Tanah Grogot, Sangatta, Nunukan, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, serta Medan.

Dalam mendukung upaya penanggulangan Covid-19, Danamon bekerja sama dengan MUFG dan Adira Finance, sektor pemerintah, sektor swasta lain serta organisasi nirlaba melalui berbagai upaya baik di internal maupun eksternal perusahaan.

Untuk komunitas eksternal, Danamon telah memberikan donasi senilai lebih dari Rp1 miliar untuk mendukung mitra pengemudi transportasi daring, menyediakan lebih dari 11.000 Alat Pelindung Diri (APD), memberikan donasi dalam bentuk asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja untuk lebih dari 17.000 relawan Covid-19 di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), memberikan donasi sebesar ÂĄ5 juta untuk mendukung pelajar Indonesia di Jepang yang terdampak Covid-19, mendirikan fasilitas sentra isolasi di Ciawi, serta mendirikan 3 rumah sakit darurat Covid-19 di Jakarta.

“Di tengah kondisi pandemi, sangat mudah untuk merasa terjebak dan kehilangan harapan. Melalui program vaksinasi yang kami adakan untuk karyawan, masyarakat umum, dan para pedagang pasar atau pengusaha UMKM, Danamon berharap dapat turut serta membantu mengembalikan kendali ke tangan masyarakat Indonesia agar dapat bangkit dan membangun kembali hidup mereka pasca pandemi,” beber Yasushi. (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments