Animator, Pelajar SMAN 1 Genteng Banyuwangi Pemenang BINTANG SMA 2021

Palapanews.com – Pada acara malam Grand Final BINTANG SMA 2021 yang dibawakan oleh Daniel Mananta, seluruh juri sepakat memilih Pudak Wangi (animator) dari SMAN 1 Genteng Banyuwangi sebagai pemenang BINTANG SMA 2021.

Pudak Wangi mengalahkan 6 finalis lain: Gloria Clara Fangohoy (penyanyi – SMA Lentera Harapan, Sentani Jayapura), Andrea Pramesti (penyanyi seriosa – SMA BOPKRI 1, Yogyakarta). Kemudian Allan Avrillian (pianis/komposer – SMA PL Don Bosco, Semarang), Aji Widhayana (pemain suling – SMKN 57, Jakarta), Kyla Ajizah (penari – SMA Budi Utama, Yogyakarta).

Juga 1 finalis grup tari DNau (Jakarta) yang terdiri dari: Jessie Nathanielle (SMA Jakarta Nanyang School), Sultan Distra (SMA 17 Agustus 1945), Grandis Tenar (SMAN 33), Amanda Vianca (SMAN 2 Gunung Putri), Heavendo Mahaputra (SMA Kolese Gonzaga).

Selanjutnya, pemenang BINTANG SMA 2021 akan menjadi Brand Ambassador POCARI SWEAT, bertemu langsung dan mendapatkan mentorship dari NIKI dan 88Rising di Amerika Serikat. Selain itu, POCARI SWEAT juga akan menyiapkan sebuah proyek kolaborasi digital khusus untuk finalis di tahun 2022.

Pudak Wangi yang biasa dipanggil Wawang mengaku senang sekali dan pastinya nggak sabar untuk menyiapkan proyek bareng POCARI SWEAT.

“Buat aku, ini adalah pengalaman langka dalam seumur hidup yang nggak akan aku sia-siakan. Aku juga senang banget karena acara ini bikin aku punya teman-teman baru dari seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca juga : Bintang SMA 2021 Final, Pocari Sweat Dukung Pelajar SMA Kejar Mimpi

Rangkaian kegiatan BINTANG SMA 2021 berlangsung sejak 1 September 2021 dan menghasilkan ribuan submissions dari seluruh Indonesia. Seluruh finalis terpilih untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan secara tatap muka di Jakarta sejak 13 November dari seluruh juri, mulai dari persiapan mental hingga pertunjukan panggung.

“Selamat kepada Pudak Wangi dari Banyuwangi yang terpilih sebagai pemenang utama. Harapan kami, POCARI SWEAT BINTANG SMA 2021 dapat membantu melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi besar anak muda Indonesia,” ucap Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, POCARI SWEATtutup Wina di Jakarta (20/11/2021).

Menurut Najwa Shihab, pendiri Narasi sekaligus Ketua Juri Bintang SMA 2021, menjadi tujuh finalis di BINTANG SMA 2021 perjalanan yang tidak mudah. Tapi, kalian sebagai generasi muda membuktikan bahwa kalian mampu sampai di titik ini dengan menyisihkan ribuan peserta dengan talenta yang beragam dari 31 provinsi di seluruh Indonesia.

“Dan tahun ini, bahkan yang buat lebih bangga karena ada yang datang dari ujung timur Indonesia, Papua,” kata Najwa.

Baca juga : Yuk Buruan Daftar! Bintang SMA 2021 Pocari Sweat Siap Digelar

Aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian mengaku, sangat bangga melihat penampilan para finalis di malam Grand Final, karena dirinya melihat banyak perubahan sejak pertemuan pertama di Jakarta.

“Saya yakin akan potensi anak-anak muda akan terus dapat dikembangkan bakatnya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Isyana Sarasvati, selaku penyanyi dan pencipta lagu secara antusias mengatakan, “Proyek bersama ketujuh finalis ini membuatku punya kesempatan berkolaborasi dengan anak-anak SMA berbakat dari seluruh Indonesia dan ini adalah pertama kalinya lagu-lagu aku ditampilkan dalam bentuk teater musikal.”

Sementara itu pada malam Grand Final yang ditayangkan secara langsung di Youtube PocariID dan Vidio.com, penonton disuguhkan dengan kehadiran para juri yang kompeten, yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez, dan Ufa Sofura; penampilan dari ketujuh finalis; penampilan spesial dari NIKI; serta kolaborasi teater musikal finalis BINTANG SMA 2021 dengan Isyana Sarasvati. (rls/bd)

Komentar Anda

comments