Waspada Bencana, Pemkot Tangerang Gelar Apel Siaga

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021 sebagai langkah antisipatif dampak memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2021.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah memimpin langsung apel yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari jajaran TNI, Polri serta OPD Pemkot Tangerang yang memiliki petugas lapangan.

“Jangan lalai, informasi sekecil apapun terkait bencana harus diantisipasi dan ditindak lanjuti,” ujar Arief dalam apel yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 16 November 2021.

Arief juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk melakukan pemetaan terhadap berbagai potensi-potensi bencana yang dapat terjadi di Kota Tangerang.

“Lakukan pemangkasan pohon-pohon yang rawan tumbang karena di Kota Tangerang rimbun dengan pohon agar udara menjadi bersih. Selain potensi banjir, angin kencang atau potensi bencana lain,” tuturnya.

Selain bencana alam, kata Walikota, seluruh jajaran Pemkot Tangerang diimbau untuk waspada terhadap potensi penyakit yang kerap muncul seiring dengan masuknya musim penghujan seperti malaria dan demam berdarah.

“Tak lupa juga untuk waspada terhadap kenaikan kasus Covid-19, untuk itu jangan lalai dan jaga kesehatan,” jelasnya.

Walikota menyampaikan, seluruh alat berat yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang sebanyak 18 unit eskavator dan juga 233 unit pompa portable, dalam posisi siaga satu untuk mengantisipasi musibah yang dapat terjadi selain upaya preventif yang telah dilakukan berupa normalisasi sungai dan saluran.

“Tapi perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan,misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.(Adv)

Komentar Anda

comments