Rekomendasi Buku : Kisah Asal Usul (Origin Story) – David Christian

Palapanews.com – Inilah kisah epik alam semesta dan tempat kita di dalamnya, dari 13,8 miliar tahun lalu sampai masa depan nan jauh.

Bagaimanakah perjalanan kita dari Ledakan Besar ke kompleksitas luar biasa hari ini, di mana tujuh miliar manusia terhubung dalam jejaring-jejaring yang mampu mengubah planet? Dan mengapa primata kerabat terdekat kita malah terdesak sampai hampir punah?

Penggagas Big HistoryĀ (Sejarah Besar) David Christian memberi jawabannya dalam kisah detektif kosmologis berskala mahabesar, yang memperluas wawasan akalbudi.

Dia menelusuri bagaimana delapan ambang batas penting memunculkan kondisi yang pas sehingga bentuk-bentuk kompleksitas baru muncul, dari bintang ke galaksi, Bumi ke Homo sapiens, pertanian ke bahan bakar fosil. Mega-inovasi yang terakhir itu memberi kita pesta energi yang membawa manfaat besar bagi umat manusia, tapi juga mengancam segala yang telah kita bangun.

Kita baru saja bisa mulai menceritakan kisah asal-usul global ini, berkat pemersatuan pengetahuan modern yang mendasarinya. Dengan luas dan mengasyikkan,Ā Origin Story mengungkap apa yang sudah kita pelajari mengenai keberadaan manusia dipandang dari skala universal. (red)

Komentar Anda

comments