Pemkot Tangerang Gelar Uji Emisi Kendaraan Secara Gratis untuk Masyarakat

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang melaksanakan Uji Emisi Kendaraan bagi seluruh masyarakat secara gratis.

Kegiatan uji emisi kendaraan ini sebagai salah satu upaya evaluasi terhadap kualitas udara di perkotaan. Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan, apresiasinya kepada masyarakat yang antusias mengikuti uji emisi kendaraannya.

“Alhamdulillah masyarakat antusias mendukung program pemerintah ini,” ujar Arief saat meninjau lokasi uji emisi di Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu, 3 November 2021.

Walikota menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli dengan tingkat kualitas udara di Kota Tangerang.

“Hari pertama dari 820 kendaraan yang di cek ada 81 kendaraan yang tidak lolos uji. Tidak ada sanksi untuk saat ini, tapi kita imbau agar masyarakat bisa melakukan perbaikan terhadap kondisi kendaraan mereka,” tambahnya.

Walikota berharap kegiatan ini bisa menjadi tindak lanjut dari upaya Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Kota Tangerang semakin baik.

“Ini semua wujud kepedulian kita agar kualitas udara dan lingkungan di Kota Tangerang bisa semakin baik untuk anak cucu kita kelak,” pungkas Walikota.

Informasi tambahan, kegiatan Uji Emisi kendaraan secara gratis ini dilaksanakan 3 hari sejak 2 November hingga 4 November mendatang di 3 lokasi berbeda yakni, Jalan MH. Thamrin, Jalan Sudirman dan hari terakhir di Jalan Imam Bonjol (Palem Semi) Kota Tangerang.(adv)

Komentar Anda

comments