Semarak Hari Sumpah Pemuda di Pinang Eksotis Bersinar

Palapanews.com- Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Pinang Eksotis Bersinar menggelar Harmoni Gerakan Bersama 93 tahun Hari Sumpah Pemuda atau HGB93HSP.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di lingkup Kota Tangerang, Rabu, 27 Oktober 2021.

“Acara ini bukan sekedar seremonial aja, tetapi juga wadah untuk mempersatukan pemuda di Kecamatan Pinang. Dan juga sebagai bentuk publikasi hadirnya tempat rehabilitasi bagi teman-teman yang kemarin salah jalan dengan menggunakan narkotika,” ujar Jigo, Ketua Pelaksana HGB93HSP.

Pinang Eksotis Bersinar, kata Jigo, juga selalu berupaya memberikan pesan edukasi kepada para pemuda ataupun masyarakat lainnya dengan hadrinya berbagai mural yang dibuat oleh Pelukis Cisadane Tangerang.

“Iya jadi sebelum acara hari ini kami berusaha ingin memberikan pesan untuk sama-sama hindari narkoba dan tidak menjudge para ex pengguna narkoba melalui karya seni mural,” ujarnya.

Mengisi kegiatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang mengadakan dua program yakni pencegahan dengan relawan anti narkotika dan rehabilitasi atau Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

“Kami support kegiatan pemuda disini, terutama semangatnya untuk memberantas penggunaan narkotika. Seperti melantik 10 relawan pemuda untuk mengedukasi dan memberikan informasi akan bahaya narkotika,” kata Satrya, Kepala BNN Kota Tangerang.

Camat Pinang, Kaonang mengapresiasi hadirnya gerakan ini dan pihaknya juga akan mendorong setiap pemuda di Kecamatan Pinang untuk menjadi pemuda yang produktif dan inspiratif.

“Sebagai langkah awal kami memiliki satu kampung bersinar atau bersih dari narkoba di Kelurahan Pinang, dan harapan kami akan bentuk lagi di lokasi-lokasi lain. Dan kami akan terus support dan fasilitasi setiap kegiatan pemuda yang positif di Kecamatan Pinang,” pungkasnya.

Acara HGB 93 HSP akan dilaksanakan selama dua hari yakni 27 – 28 Oktober dengan penampilan live mural, band, dan sosialisasi.(ydh)

Komentar Anda

comments