Peduli Kaum Perempuan, PKB Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tata Boga

Palapanews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Tata Boga bagi kaum perempuan. Pelatihan berlangsung di Kantor DPC PKB Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada, Selasa (26/10/2021).

Sebanyak 20 orang peserta yang hadir mendapatkan pembekalan pembuatan Kue Cocho Lava dari pemberi materi. Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan keluarganya sehingga mampu berwirausaha atau bahkan membuka lapangan pekerjaan.

Instruktur pembuat kue yang dihadirkan pun berasal dari kalangan professional, agar hasil yang didapat maksimal. Setelah mendapat keilmuan ini, semoga para peserta dapat menerapkan sehingga mampu menguatkan perekonomian keluarga.

“Para peserta pelatihan selain kader dari PKB juga masyarakat umum lainnya, yang terdampak pandemi selama ini. Kami melalui kegiatan pun ingin membuktikan bahwa PKB betul-betul hadir untuk masyarakat, tidak hanya pada momen tertentu saja,” jelas Ahmad Fuady, Ketua DPC PKB Kota Tangerang.

Perhatian PKB bagi kaum perempuan tidak hanya sebatas memberikan pelatihan saja, namun pada kesempatan ini juga memberikan bonus alat pembuat kue oven, mixer dan lain-lain.

Baca juga: PKB Tangsel Sebar 1500 Paket Sembako untuk Warga Isoman

“Kepada sejumlah peserta tadi juga kami berikan sejumlah alat pendukung untuk membuat kue, dengan begitu harapan kami mereka semakin semangat untuk berwirausaha sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dan lingkungannya,” katanya.

Fuady pun mendorong para peserta setelah mengikuti pelatihan untuk aktif mempromosikan kue buatannya, terlebih saat ini era digital sudah memudahkan dalam pemasaran produk.

“Selanjutnya tentu harapan kami mereka termotivasi untuk berwirausaha, apalagi saat ini social media sudah sangat memudahkan kita untuk menjangkau khalayak. Dengan begitu, target penguatan ekonomi keluarga dapat tercapi,” jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Airin Intan Pratiwi, warga Pabuaran mengaku mendapatkan wawasan tambahan soal membuat choco lava. Melalui praktek langsung yang diajarkan oleh instruktur membuat kue yang dihasilkan lebih maksimal. (bd)

Komentar Anda

comments