Dikukuhkan, Airin Jabat Ketua PMI Tangsel Periode 2020-2025

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas dilantiknya Airin Rachmi Diany sebagai Ketua PMI Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025. Dia berharap dengan ditetapkannya ketua PMI ini, PMI bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Tangsel.

“Selain itu, setiap anggota harus memiliki integritas yang tinggi terhadap masyarakat,” ujar Benyamin yang menambahkan jika keberadaan PMI merupakan suatu hal yang disyukuri. Terutama di tengah pandemi yang sedang melanda.

Kemudian dia menambahkan bahwa sebagai kader PMI, memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh memilih. Apapun statusnya harus diprioritaskan. Sehingga dengan keberadaan PMI memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan.

Sementara Ketua PMI 2020-2025 Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan dalam melaksanakan Visi dan Misi PMI. Sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuannya untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas Kemanusiaan.

“PMI diharapkan dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan Organisasi,” ujar Airin lalu menambahkan bahwa dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya Pengurus PMI Kota Tangerang Selatan harus didukung jajaran Relawan atau Pengurus PMI Kecamatan sebagai ujung tombak.

Menurutnya tidak bisa dipungkiri, Relawan adalah salah satu ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI. Mereka adalah penggerak roda tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga ke plosok daerah. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengabdian hendaknya terus terpatri di dada setiap relawan, tanpa keberadaan mereka, aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud.

Kemudian Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah menjelaskan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Saya berharap pengurus yang dikukuhkan ini dapat menjalankan aksi kemanusian sesuai dengan visi misi PMI,” ungkapnya. (red)

Komentar Anda

comments