Cegah Pungli, Inspektorat Kota Tangerang Gelar Sosialisasi ke RT/RW

Palapanews.com- Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang hingga ketingkat masyarakat,

Pemerintah Kota Tangerang melalui Inspektorat menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kelurahan dan perwakilan pengurus RT RW se-Kota Tangerang yang dilakukan secara daring dan dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Walikota Tangerang mengatakan, sosialisasi ditujukan tidak hanya bagi aparat di lingkungan Pemkot Tangerang, saja, tapi juga bagi jajaran di lingkungan masyarakat.

“Hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan integritas dan komptensi serta wawasan terkait pungli,” ujar Wali Kota saat membuka acara yang diikuti pula oleh Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kamis, 30 September 2021.

Walikota menjelaskan, pelayanan – pelayanan di Kota Tangerang telah mengalami banyak perubahan dimana layanan administrasi bagi warga telah banyak dilakukan secara online.

“Dimana telah sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat.Dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya pungutan – pungutan liar di masyarakat,” jabar Arief.

Arief berpesan agar jangan sampai baik pegawai Pemkot Tangerang maupun unsur masyarakat menjadi oknum pungli yang justru bisa menjadi beban bagi masyarakat, namun harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Perlu sinergisitas dan kerjasama untuk menjaga integritas untuk kemajuan serta kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang,” tutup Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments