Gapai WTP Lebih dari 10 Kali, Pemkot Tangerang Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lebih dari 10 kali untuk laporan keuangan sejak tahun 2011 hingga 2020.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2021 yang dibuka oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dihadiri oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah secara daring, Selasa, 14 September 2021.

Walikota Tangerang mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan tersebut akan semakin menambah semangat aparatur Pemkot Tangerang dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menjunjung tinggi asas transparansi keuangan daerah.

“Tentunya pengelolaan keuangan harus semakin ditingkatkan serta pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin baik,” ujar Walikota.

Dengan penghargaan ini, Pemkot Tangerang harus semakin optimal dalam urusan pengelolaan keuangan daerah walaupun di tahun 2021 ini telah menerima sebanyak 14 kali WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Yang penting itu bukan jumlahnya, tapi bagaimana Pemkot Tangerang bisa maksimal dalam mengelola keuangan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada seluruh lembaga, kementerian maupun pemerintah daerah yang terus menjaga, mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola negara.

“Karena dana yang dikelola adalah dana publik,” ujar Menkeu.(ydh)

Komentar Anda

comments