Renovasi Lanjutan Stadion Benteng Habiskan Dana Puluhan Miliar

oleh -
banner 300250

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) melanjutkan renovasi Stadion Benteng setelah sempat tersendat beberapa bulan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs LPSE Kota Tangerang jika renovasi lanjutan Stadion Benteng menghabiskan anggaran mencapai Rp 26,4 Miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengatakan, spesifikasi Stadion Benteng ini dilakukan dengan anggaran yang murah. Kendati demikian kualitas dijamin bagus.

“Speknya yang murah meriah, tapi bagus,” ujarnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Dia memastikan proses renovasi tersebut akan rampung pada tahun ini. “Tahun ini kelar, insya Allah,” singkatnya.
Kendati demikian, anggaran itu belum termasuk pengadaan Rubber Track sebesar Rp 5 Miliar. Kemudian, pengawasan renovasi sebesar Rp 601,4 Juta. Diketahui, pengadaan Rubber Track dan pengawasan renovasi baru dianggarkan tahun ini.

Kemudian, pekerjaan Perkerasan Jalur Athletic sebesar Rp 1,1 M. Lalu, perkerjaan Tribun Stadion Benteng sebesar Rp 1,1 Miliar. Kedua proyek itu sudah dianggarkan pada 2020 lalu dan sudah selesai. Sehingga, jika ditotalkan renovasi stadion Benteng menghabiskan anggaran sebesar Rp 34.801.400.

Wakil Ketua KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi berharap renovasi itu benar usai rampung tahun ini. Tak hanya itu, termasuk sarana olahraga lainnya yang akan digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2022 mendatang.

“Terkait dengan pembangunan baik renovasi sifatnya ada stadion dan beberapa GOR kami berharap renovasi dapat selesai tahun ini. Kemudian, pembangunan yang baru dapat selesai sebelum Porprov. Karena goal dari semua ini kan untuk Porprov kan,” katanya.

Arsani menerangkan, Stadion Benteng akan digunakan untuk olahraga yang bersifat indoor. Meskipun, dirinya belum mengetahui olahraga apa saja yang akan menggunakan Stadion Benteng.

“Kalo Benteng memang dibuat dengan desain semi terbuka. Jadi bukan buat sepak bola, tapi buat cabor atletik dimaksimalkan disana. Hoki, atletik. Tapi belum termapping dengan kami. Itu stadion bukan untuk sepak bola. Kalo sepak bola ada lagi yang baru,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.