Sesuai Target Pemerintah Pusat, Stok Vaksin di Tangsel Aman Sampai Agustus

Palapanews.com- Sedikitnya 70 persen dari jumlah penduduk di Tangsel harus sudah selesai tervaksinasi pada bulan Agustus 2021. Target tersebut diberikan oleh Pemerintah Pusat bagi wilayah yang masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang sebelumnya PPKM Darurat.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ketersediaan vaksin di Tangsel per hari ini tersedia 11 ribu vial dan sangat aman.

“Alhamdulillah, kita memang menghitungnya per Minggu yah, kalau per Minggu sampai hari ini kita masih ada stok kurang lebih 11 ribu vial dan itu akan kita habiskan per Minggu. Dan nanti per Minggu dikasih lagi, kemarin di drop lagi dari Dinkes Banten. Kita kalau stok (vaksin) aman,” kata Benyamin saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021) lalu.

Dirinya juga menegaskan, jika jumlah vaksin hingga Agustus 2021 mendatang akan terpenuhi bagi warga Tangsel.

“Seminggu sekali pengiriman vaksin, kan harus disimpan di suhu kalau Sinovac 2 sampai 8 derajat, kita kan gak punya gede gede banget tempatnya. Ya, kalau itu (ketersediaan vaksin) dijamin baik dari Dinkes Provinsi maupun dari Kemenkes, kalau ketersediaan vaksin terjamin,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar menuturkan, sudah ada 290 ribu warga Tangsel yang tervaksinasi.

“Data, Sabtu 24 Juli tercatat ada 298.059 atau 28 persen warga Tangsel,” tandas Alin. (nad)

Komentar Anda

comments