Pemkot Tangerang Kucurkan Ribuan Paket Sembako

Palapanews.com- Masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di Kota Tangerang mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Tangerang.

Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada masyarakat. Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah pun menyempatkan diri untuk memberikan langsung kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Terdata kurang lebih ada 6.222 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di 13 kecamatan. Saat ini ada 8.311 paket yang kita siapkan dari APBD Kota Tangerang,”

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari – hari,” kata Arief saat ditemui di lokasi di wilayah Kelurahan Sukajadi, Minggu, 18 Juli 2021.

Arief juga menjelaskan, apabila keluarga ada yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar dapat melaporkan kepada satgas RW di lingkungannya masing – masing untuk didata, sehingga dapat mempermudah pemerintah memberikan bantuan.

“Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri,” ujar Arief.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Arief,  telah membuat dapur umum bersama dalam rangka memberikan bantuan makanan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Teman- teman di Organisasi Perangkat Daerah juga memberikan bantuan makanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7000 paket makanan perharinya yang didistribusikan ke wilayah – wilayah,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments