Rekomendasi Buku: Resep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat dan Bahagia

Palapanews.com – Setiap orang menjadi tua secara fisik dan usia itu sudah pasti. Tapi, untuk merasa tua itu adalah pilihan. Kalimat bijak ini perlu dicermati.

Sebab bahaya juga jika ada orang di usia lanjut yang kerap menyangkal diri dan masih mempunyai gaya hidup dan aktivitas yang tidak sesuai dengan kondisinya.

Belum lagi asupan pangannya. Bagi orang yang tidak menempatkan dirinya pada kesadaran penuh, masa tuanya akan sering diwarnai berbagai “kejutan yang tak diinginkan” alias penderitaan.

Buku ini tidak hanya membahas soal perubahan fisik dan cara mempersiapkan diri menghadapi “tubuh yang tidak asik lagi”, tapi juga soal pergeseran hidup yang berupa perpisahan yang tak terelakkan, termasuk keharusan membiasakan diri dengan hal yang tidak biasa.

Perencanaan masa depan menjadi penting untuk mulai dipikirkan sejak sekarang. Dengan demikian, kebahagiaan dan kesuksesan sebagai tujuan hidup dan hak siapa saja di hari tuanya dapat sungguh terwujud. (red)

***

Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum. adalah seorang dokter dengan gelar master di bidang filsafat dan doktor di bidang nutrisi. Buku-buku yang ditulisnya menjadi bestseller nasional.

Komentar Anda

comments