Geger Ular Kobra Jawa Masuk ke Rumah Warga di Ciputat

Palapanews.com- Ular kobra jenis kobra Jawa atau Naja Sputatrix merupakan jenis ular berbisa tinggi, bahkan dapat menyebabkan kematian. Hal tersebut dikatakan Ketua Snake Rescue Tangerang Selatan (Tangsel), Tri Muhammad Nor saat berhasil mengevakuasi ular tersebut di salah satu rumah warga di wilayah Jalan Ciputat Raya.

“Kami dapat laporan kemarin jam 15.00 WIB. Dari informasi, ular kobra tersebut sedang mengejar makanan sampai masuk ke pemukiman warga dan warga yang berada di dalam rumah panik,” kata Tio saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Ular kobra Jawa kerap di jumpai mulai dari pekarangan rumah, kebun dan persawahan. Ular kobra Jawa kerap memangsa kodok, burung ,tikus dan terkadang juga memakan ular yang lebih kecil dari tubuhnya.

Lanjut Tio, beruntung ular kobra Jawa sepanjang 1,5 meter tersebut tidak menggigit salah satu warga atau penghuni rumah, karena ular tersebut bersembunyi di dalam kardus.

“Ular bersembunyi di dalam kardus tempat warga itu menaruh barang dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk proses penangkapan, Alhamdulillah tidak ada kesulitan, karena ular berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Tio juga menyampaikan, jika warga Tangsel membutuhkan rescue atau evakuasi ular bisa hubungi nomor 088975633030 atas nama Tio atau bisa follow Instagram @Snakerescue_tangsel.

Karena, untuk mengevakuasi ular butuh keterampilan. Terlebih, jika ular tersebut merupakan ular berbisa yang bisa menyebabkan kematian. (nad)

Komentar Anda

comments