Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah XL Axiata Pastikan Kualitas Jaringan

Palapanews.com – Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara lain di area: Ā Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Total, saat ini XL Axiata mengoperasikan sekitar 450 BTS 3G dan 4G yang tersebar di tiga area tersebut.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) siap mendukung kebangkitan industri wisata tersebut melalui penyediaan jaringan telekomunikasi dan data yang mumpuni di area tersebut. Apalagi, ada sejumlah destinasi wisata di area tersebut yang sangat popular dan memiliki reputasi nasional, bahkan dunia, seperti Candi Borobudur dan Dieng.

Menurut Group Head Central Region XL Axiata Bambang Parikesit, sektor wisata menjadi salah satu penopang ekonomi wilayah Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Salah satu bagian dari ekosistem wisata yang kuat adalah ketersediaan jaringan data yang juga kuat. Karena itu, XL Axiata menyambut baik inisiatif berbagai pihak yang tidak kenal lelah untuk membangkitkan pariwisata di Jawa Tengah, dengan memastikan kesiapan jaringannya.

ā€œDi Jawa Tengah, jaringan 4G kami bahkan sudah menjangkau desa-desa pelosok yang berada di kaki-kaki gunung yang kini menjadi destinasi wisata populer, antara lain di desa Butuh yang kini terkenal sebagai Nepal van Java, Desa Selo yang berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, juga Gardu Pandang Ketep Pass,ā€ ungkap Bambang.

Jaringan XL Axiata, lanjutnya, telah menjangkau 98% dari total 59 kecamatan yang ada di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, Temanggung, serta Wonosobo, yang melayani totalĀ hampir 500 ribu pelanggan. Program fiberisasi jaringan juga terus dilakukan ke semua BTS yang ada guna meningkatkan kapasitas jaringan agar kualitas data menjadi maksimal. Dalam beberapa tahun terakhir ini, perusahaan juga terus melakukan perluasan ke area-area yang belum terjangkau layanan seluler.

Baca juga :Ā XL Axiata Kenalkan ā€œXL SATU Fiberā€, Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

Jelas Bambang, dalam periode dua tahun terakhir, secara rata-rata trafik data meningkat hingga 340% di kawasan ini, dengan pertumbuhan tertinggi berada di Magelang. Dalam rentang waktu yang sama, terdapat kenaikan pelangan hingga 196 persen dengan kenaikan tertinggi juga berada di Magelang.

Peningkatan trafik dan pelanggan yang signifikan tersebut memperlihatkan bahwa kawasan ini sangat potensial. Masyarakat semakin tergantung dengan internet dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan di Temanggung dan Wonosobo, sekitar 88% desa telah menggunakan layanan 4G.

Perusahaan juga terus melakukan peningkatan kualitas jaringan untuk beberapa kawasan destinasi baru berhawa sejuk di lereng Gunung Sumbing, seperti Kajoran dan Kaliangkrik yang masuk wilayah Kabupaten Magelang.

Ragam Paket Pilihan

Dari sisi produk, pada produk XL, terdapat berbagai pilihan paket unggulan Xtra Combo LiteĀ mulai dari 3GB dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga 40 GB untuk masa aktif 30 hari dengan kisaran harga RpĀ 62.000.Ā Dengan paket ini, masyarakat dapat menikmati akses ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, Youtube hingga Netflix.

Untuk layanan pascabayar, XL Prioritas menawarkan produk unggulan myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X, dan Ultima X dengan harga mulai dari Rp 80.000, salah satu keunggulannya dapat menikmati akses internetĀ unlimited.

Sementara itu untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat XL Axiata kini memiliki sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan, termasuk untuk para pelajar dan mahasiswa. Dari produk unggulan prabayar, terdapat AXIS Bronet yang terkenal di kalangan millenial.Ā Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 3GB untuk masa aktif 60 hari dengan kisaran harga Rp 15.000.Ā Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi,Ā video conference,Ā game, hingga Tiktok.

Seluruh paket ini dapat diperoleh di lebih dari 1.700 toko pulsa yang tersebar di seluruh kecamatan diĀ Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Masyarakat pun dapat langsung mendatangi XL Center Magelang yang berlokasi di Artos Mall, Magelang. Kartu internet dari XL dan AXIS pun sangat mudah didapatkan baik di kios-kios penjual produk seluler, hingga supermarket di ketiga wilayah.Ā (rls/bd)

Komentar Anda

comments