Tingkatkan Layanan, Pemkot Tangerang Bentuk Tim Bersama BPJS Kesehatan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya optimal dalam memberikan layanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat, salah satunya melalui program Jabat Sehat atau Universal Health Coverage (UHC) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman membuka kegiatan Forum Kemitraan dan Komunikasi Dengan Para Pemangku Kepentingan Utama di Wilayah Kota Tangerang ke-1 Tahun 2021 yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 7 April 2021.

“Ini diselenggarakan dalam rangka memperluas cakupan peserta JKN. Serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta JKN di Kota Tangerang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Yudhi Wahyu Cahyono.

Herman menambahkan, perlunya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan capaian UHC di Kota Tangerang hingga mencapai angka lebih dari 95 persen.

“Melalui pendaftaran penduduk belum JKN, sesuai dengan segmen kepesertaanya,” ungkapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Yudhi Wahyu Cahyono menjelaskan, capaian UHC di Kota Tangerang pada bulan April 2021sebesar 93,96 persen, dimana terjadi peningkatan sebesar 0,55 persen dari bulan Maret 2021.

“Penambahannya sebanyak 10.058 jiwa di bulan April,” jabar Yudhi.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan, perlunya penambahan jumlah keikutsertaan masyarakat Kota Tangerang untuk mencapai target keikutsertaan di angka 95 persen.

“Perlu peningkatan 19.141 jiwa untuk mencapai 95 persen,” jelas kepala BPJS Kesehatan cabang Tangerang.

Sebagai informasi, Forum kemitraan dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan utama di wilayah Kota Tangerang beranggotakan OPD/lembaga terkait.(adv)

Komentar Anda

comments