Swiss-Belhotel Serpong Sajikan Hidangan Buka Puasa ala Mediterania

Palapanews.com- Menyambut bulan suci umat Islam ini, sejumlah restoran hingga hotel mulai menawarkan aneka sajian spesial sebagai menu berbuka puasa. Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Serpong.

Hotel bintang empat yang terletak di kawasan Intermark BSD City ini, baru saja memperkenalkan deretan menu spesial Ramadan dengan konsep ā€˜Ramadhan Mediterraneanā€™, yakni perpaduan antara masakan Mediterranean, Asian dan juga middle east.

Executive Chef Swiss-Belhotel Serpong, Rean mengatakan, perpaduan tiga masakan tersebut bertujuan memberikan pilihan kepada tamu atau pengunjung hotel agar leluasa dalam memilih hidangan yang disukainya. Karena, menurutnya, tidak semua orang suka dengan masakan Mediterranean.

ā€œMungkin juga ada orang yang sudah bosan dengan masakan Asian saja, dan mungkin juga ada yang gemar makanan ala middle east. Makanya kita kombinasikan dengan paket buka puasa ala Mediterranean ini seharga Rp210.000 per pax. Hidangan buka puasa ini akan dihadirkan selama bulan Ramadan,ā€ tambah Rean, Rabu (7/4/2021).

Semua menu buka puasa tersebut disajikan secara prasmanan (buffet), mulai dari makanan pembuka sampai penutup. Sebagai menu pembuka, hidangan takjil sepertinya tak boleh terlewatkan.

ā€œTakjil wajib bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, yaitu gorengan. Setiap hari kita ada lima macam gorengan yang fresh from the kitchen di area takjil corner,ā€ ujarnya.

Masih di area takjil corner, ada juga menu andalan Swiss-Belhotel Serpong yang wajib dicoba, yakni Tunisian Brik. Sesuai dengan namanya, menu khas dari Tunisia ini terkenal akan cita rasa kombinasi cheese melted dengan telur yang sangat menggoda.

“Ini akan menjadi andalan atau signature dari paket Ramadan di sini. Tapi, ada juga pilihan lainnya, seperti martabak mesir, mix salad dari semenajnung mediterranean hingga middle east, baba ganooush dari middle east, fatoush salad dari Lebanon dan banyak lagi,ā€ ungkapnya.

Beranjak ke menu utama, Swiss-Belhotel Serpong menyajikan sajian yang lebih bervariasi. Sebab, mereka mengombinasikan hidangan Indonesia, Asian, Mediterranean, dan middle east, kepada tamu.

ā€œSebagai contoh ada soup daging, kwetiau seafood, chicken kapsah, ikan acar kuning, mix vegetables, nasi briyani, rendang daging dan lainnya. Sebagai pelepas dahaga, ada aneka minuman dingin, mulai dari es campur hingga es teler yang disajikan bergantian setiap harinya dan assorted pudding,ā€ ungkap Rean. (nad)

Komentar Anda

comments