Pemkab Serang Optimis Raih Nilai Utama APE Tahun 2021

Palapanews.com – Pemkab Serang optimis meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021. Penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI yang akan diterima Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu dengan raihan nilai kategori APE utama.

“Kabupaten Serang Alhamdulillah telah melakukan verifikasi terhadap penghargaan dari Kementrian PPPA, mudah-mudahan kita naik menjadi Utama yang sebelumnya Madya,” terang Ida Nuraida, Asisten Daerah (Asda) III Bidang Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan Ida usai mewakili Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengikuti Pelaksanaan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi pada Selasa, 23 Maret 2021.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Baca juga : Sengketa, Komisi Informasi Banten Tolak Pemohon Data Pemkab Serang

Meski optimis meraih penghargaan APE kategori Utama, Ida mengakui, masih ada PR (pekerjaan rumah) yang memang harus di selesaikan Pemkab Serang. PR tersebut yakni; segi data, aturan-aturan, kelembagaan, perencanaan penganggaran yang mendukung program Pengarusutamaan Gender atau PUG.

“Kemudian diminta 5 OPD yang paling menggambarkan pelaksanaan perencanaan itu. Kemudian satu OPD yang paling berpengaruh, yang paling besar programnya atas pengarusataman gender atau PUG,” jelas Ida lagi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments