WOM Finance Cabang Ciputat Tanam Seribu Pohon di Pamulang

Palapanews.com- Menyambut hari jadinya yang ke 39, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Cabang Cipuat mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan penanaman seribu bibit pohon di kawasan Pamulang, Tangsel pada Sabtu (20/3/2021).

Karena masih dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa melibatkan kerumunan massa.

Deputy Business Unit Head Regional Banten, Swito Sitompul usai menanam pohon mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadi perusahaan yang semakin peduli dengan lingkungan hidup, khususnya ekosistem pohon yang semakin berkurang karena penebangan.

“Apalagi saat ini bencana banjir juga melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia yang disebabkan salah satunya kurangnya penyerapan air melalui lahan hijau. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor atau erosi, intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari kita hijaukan lingkungan kita,” tutur Swito.

Dirinya menambahkan bahwa program penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Selain itu program ini juga sejalan dengan semangat WOM Finance yang mendukung program Go Green di lingkungan kerja.

“Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya,” bebernya.

Sementara Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Ciputat, Sastra Ebenezer Tarigan BH menambahkan, sebanyak seribu bibit pohon yang ditanam seperti bibit mangga, bibit rambutan, jambu jamaika, nangka, tebubuya kuning, tebubuya pink dan pucuk merah.

Baca Juga: Miss ACE Buat Belanja Anda Makin Mudah dan Nyaman

Diketahui, dalam peringatan hari jadi WOM Finance ke-39 ini, pihaknya melakukan penanaman total 10.000 bibit pohon secara serentak di 9 kota, yakni di Tangsel, Jakarta, Cibinong, Sumedang, Magelang, Madiun, Bagan Batu, Palembang, Banjarmasin. Selain itu, renovasi Posyandu dan pemberian bantuan sosial pandemi Covid-19 di 39 Kecamatan zona merah. (nad)

Komentar Anda

comments