BBWSCC Mulai Salurkan Bantuan P3-PGAI di Bogor Tangerang

Palapanews.com- Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane mulai melakukan pemberdayaan masyarakat terdampak Covid 19.

PPK OPSDA II Ciliwung Cisadane
Mochammad Ibrahim mengatakan pemerintah pusat melalui BBWS Ciliwung Cisadane menyalurkan dana untuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

“Penyalurannya berupa kegiatan untuk rehabilitasi, peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi,” ungkap Ibrahim, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, langkah ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di daerah perdesaan. Serta dalam rangka penanggulangan masyarakat, penduduk terdampak Covid 19. Bisa dikatakan, lanjut Fernando, giat ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19.

“P3-TGAI merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi agar memperhatikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan dana bantuan ini diserahkan kepada kelompok Petani Pemakai Air (P3A) dan dikerjakan oleh P3A, GP3 dan atau IP3A secara swakelola atau tidak dipihaketigakan atau dikontraktualkan.

“Dana bantuan ini didistribusikan untuk 90 P3A / GP3A di wilayah Kabupaten Bogor dan Tangerang,” tambahnya. (azh)

Komentar Anda

comments