Polda Banten Amankan Geng Motor Bersenjata Tajam, Total 19 Orang

Palapanews.com- Ditreskrimum Polda Banten bersama jajaran Polres terus memburu geng motor bersenjata yang mengatasnamakan All Star Serang Timur yang videonya sempat viral. Polisi kembali mengamankan pelaku, menjadikan total 19 orang yang ditangkap.

“Ya, kami dari Ditreskrimum Polda Banten bersama Satreskrim Polres jajaran, hingga senin jam 08.00 wib tadi telah berhasil mengamankan 9 orang lagi, sehingga total sementara menjadi 19 orang pemuda dari gerombolan bermotor, yang mana hasil pengembangan dari peristiwa aksi gerombolan motor yang sama-sama kita saksikan viral di media sosial yang terjadi pada hari Sabtu (06/03) dini hari pukul 03.00 wib,” kata Direskrimum Polda Banten Martri Sonny dalam keterangan yang diterima, Senin (08/03/2021).

Lewat video viral di medsos itu, menurutnya polisi mengidentifikasi sekitar 100 orang menggunakan sepeda motor dan mengacung-acungkan senjata tajam.

“Hal itu tentunya mengganggu Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten khususnya wilayah kota Serang,” Matri menambahkan.

Martri Sonny juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polres jajaran masih melakukan pengembangan terhadap orang-orang yang ada pada video tersebut.

“Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh penyidik, bahwasanya modus operandinya adalah rencananya aksi balas dendam. Yang mana sekitar 2 bulan yang lalu, menurut keterangan berapa yang sudah diamankan ini, bahwa mereka melakukan aksi balas dendam karena ada kelompoknya yang akan di aniaya atau dibacok. Merespon dari kejadian tersebut mereka merencanakan untuk balas dendam di mana hasil komunikasi yang dilakukan oleh oknum tersebut melalui grup media sosial namanya All star. Berdasarkan keterangan dari 19 orang yang sudah kami amankan, kami masih melakukan pengembangan dan kemungkinan jumlah yang kami amankan akan terus bertambah,” jelas Martri Sonny.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa pihak kepolisian sedang menelusuri dan menyelidiki terkait keterlibatan orang-orang yang ada dalam video yang meresahkan masyarakat tersebut.

Baca Juga: Polda Banten Gerak Cepat Sikapi Video Viral Geng Motor, 10 Pelaku Diamankan

“Saat ini 19 orang pemuda yang ikut terlibat dalam konvoi atau arak-arakan gerombolan bermotor yang ada di dalam video tersebut berikut barang bukti berupa celurit, golok sisir dan handphone sudah diamankan di Mapolres Serang Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Edy Sumardi. (red)

Komentar Anda

comments