Vaksinasi Lansia di Tangsel Ditarget Rampung Akhir Maret

Palapanews.com- Pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan kuota 25.115 dosis termasuk untuk warga lanjut usia atau lansia ditarget rampung pada akhir Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Allin Hendarlin Mahdaniar dalam “Rapat Kerja Reses DPRD Provinsi Banten Masa Persidangan ke-II” yang digelar di Balai Kota Tangsel, Kamis (4/3/2021).

“Terakhir kami rapat dengan Kemenkes, vaksin untuk lansia diperkirakan di akhir Maret ini. Kuota vaksin tahap kedua sekitar 25.115 dosis dan penerima vaksin sesuai dengan jumlah yang tersedia. Artinya yang terdaftar sebagai pemberi vaksinasi Covid-19,” jelas Allin.

Di Kota Tangsel, menurutnya penyuntikan vaksin buatan Sinovac itu dilaksanakan pada 69 lokasi fasilitas pelayanan kesehatan. Kemudian untuk vaksin tahap kedua khusus bagi warga lansia juga memang sudah dijadwalkan.

Tempat pelaksanaannya di ibu kota provinsi. “Untuk kabupaten/kota sendiri kita masih dalam proses perencanaan,” jelas Allin.

Hingga hari ini baru tercapai 15 persen dari target yang ditetapkan. Selama 10 hari kedepan masih melaksanakan vaksinasi tahap dosis kedua, dan bisa selesai pada akhir Maret 2021 ini.

“Jadi insya Allah tahap kedua selesai dan kita ditambahkan kembali dosis vaksis sesuai lingkungan sasaran yang ada juga bisa berbarengan pararel dengan pelaksanaan vaksin lansia,” ujar Allin.

Baca Juga: Bendungan Sindang Heula Tingkatkan Produktivitas Pertanian Banten

Diketahui, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Kota Tangsel telah diberikan untuk ASN, TNI/Polri, petugas pelayan publik, dan komunitas wartawan di lokasi terpisah. (nad)

Komentar Anda

comments