Vaksinasi Tahap 2, Pemkot Tangerang Gandeng TangCity

Palapanews.com- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang di Ballroom Novotel Tangerang, Senin (1/3/2021). Pemberian vaksin gratis tahap kedua ini merupakan kelanjutkan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) setelah merampungkan periode sebelumnya untuk tenaga kesehatan.

Kali ini, kurang lebih 1.000 vaksin disiapkan Dinkes Kota Tangerang untuk menjangkau tenaga pelayanan publik, seperti pedagang pasar, tenaga pengajar, tokoh penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, TNI-Polri, pegawai pariwisata, hotel, dan restoran, petugas pemadam kebakaran, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, dan perangkat desa, petugas transportasi, atlet, serta wartawan.

Sejak pukul 08.00 WIB, peserta vaksinasi Covid-19 sudah mulai berkumpul untuk disuntikkan dengan membawa KTP asli sebagai prasyarat menerima vaksin.

Direktur Tangcity Superblock Norman Eka Saputra mengapresiasi respon cepat pemerintah dalam pengadaan vaksin buatan PT Bio Farma tersebut. Kehadiran vaksin ini menurutnya, memberikan semangat dan harapan baru untuk pemulihan ekonomi Kota Tangerang di masa pandemi.

“Sejak kabar vaksinasi tahap kedua ini diumumkan, optimisme hadir di antara kami sebagai pelaku ekonomi. Tangcity Superblock khususnya berupaya maksimal untuk memfasilitasi pemerintah Kota Tangerang agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan baik,” tutur Norman Eka di Ballroom Novotel Tangerang, Senin (1/3/2021).

“Teman-teman wartawan pada hari ini juga menjadi saksi sekaligus mengawal, bahwa seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk saling melindungi dengan melakukan vaksinansi. Inilah ikhtiar kami dengan harapan dapat menghidupkan kembali ekonomi daerah, terutama Kota Tangerang,” ungkapnya.

Baca Juga: 3000 Vaksin Disuntikan ke Pedagang di Kota Tangerang

Dirinya menegaskan, penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) tetap akan dilakukan pasca vaksinasi sebagai komitmen menekan penyebaran Covid-19 secara efektif. (nad)

Komentar Anda

comments