Banjir di Tangsel: Warga Diminta Jaga Kesehatan dan Imunitas

oleh -
Korban banjir dievakuasi ke tempat lebih aman. Foto: Ist

Palapanews.com- Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel) dikhawatirkan menimbulkan serangan penyakit. Terlebih di masa pandemi covid-19, masyarakat juga harus menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan imunitas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Wakil Walikota, Benyamin Davnie mengimbau agar masyarakat dapat memperhatikan aspek kesehatan.

“Menjamin masyarakat selamat dari bencana banjir ini, yang pertama selamatnya dalam aspek kesehatan. Mereka kalau yang perlu mengungsi, diungsikan oleh RT dan RW. Kemudian dari sisi kesehatan masyarakat harus dijamin bahwa sehat tidak ada yang gatal-gatal,” terang Benyamin di lokasi banjir Kampung Kayu Gede, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Untuk itu, Benyamin juga sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan, Puskesmas, BPBD serta Dinas Sosial agar membantu keperluan masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Saya sudah instruksikan kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas, mereka harus antisipasi banjir ini dan pasca banjir nanti. Saya sudah mintakan ke BPBD dan Dinsos untuk membantu drop alat pel, sabun dan pewanginya karena harus bersih,” tuturnya.

Mengenai asupan untuk para korban yang belum mengungsi, dan masih bertahan di lantai 2 rumahnya. Benyamin, apresiasi langkah cepat masyarakat yang membantu tetangganya menjadi korban banjir.

“Alhamdulillah di sini terlihat masyarakat bekerja sama, membuatdapur umum dan posko didirikan oleh RT dan RW setempat, jadi saya lihat ibu-ibu sedang masak menyiapkan untuk 100-150 porsi makanan. Saya juga minta ke Dinsos menyiapkan makanan cepat saji untuk didrop, dititik di mana saja yang diperlukan,” tandas Benyamin. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.