Banjir di Pinang Griya, Relawan Pemuda Bantu Evakuasi hingga Dapur Umum

Palapanews.com- Banjir menggenangi komplek perumahan Pinang Griya Permai RW 05 dan RW 06 Kelurahan Pinang, Kota Tangerang. Sedikitnya ada 936 KK terpaksa harus mengungsi karena ketinggian air.

Sejak pagi, warga sudah mulai mengungsi. Camat dan Lurah Pinang sudah memberikan imbauan kepada warga untuk segera menyelamatkan diri sebelum ketinggian air meningkat.

Atas kondisi ini, segenap elemen masyaskat dari PMI Kecamatan Pinang, KNPI, Tangerang Kita Peduli, Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya mendirikan posko dapur umum bersama yang berlokasi di Jalan H. Djiran Gg. H. Tait RT 008/01 Pinang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berdatangan ke posko. Sedikit banyaknya bantuan yang sampai sangat bermanfaat dan membantu kami disini untuk para pengungsi,” kata Kepala Posko Dapur Bersama, Uis Adi Dermawan, Sabtu, 20 Februari 2021.

Bantuan yang sampai diantaranya dari Gubernur Banten, Wahidin Halim berupa logistik bahan pokok seperti beras, terigu, minyak goreng, gula, biskuit dan lainnya. Bantuan juga datang dari Pemkot Tangerang, Kecamatan serta swadaya masyarakat sekitar. Bantuan juga datang dari Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

“Alhamdulillah kami sudah bagikan ratusan nasi bungkus dan bingkisan buat para korban banjir. Posko ini akan terus kami dirikan sampai banjir benar-benar surut,” tegas Uis yang juga Ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya terus berupaya mengkordinasikan relawan mulai dari mendirikan posko, pengaduan warga hingga evakuasi korban untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kondisinya kita masih belum aman karena masih turun hujan dan patut kita waspadai air kiriman dari Bogor yang membanjiri Perumahan Pinang Griya Permai. Sampai malam kita masih evakuasi, kesulitannya memang perahu yang diturunkan masih manual, seharusnya menggunakan mesin karena arus cukup deras,” tutupnya seraya berdoa banjir segera surut. (ydh)

Komentar Anda

comments