9 Kecamatan Banjir di Kota Tangerang, Posko Siaga Harus Terapkan Prokes

Palapanews.com- Sembilan Kecamatan di Kota Tangerang terdampak banjir karena tingginya curah hujan di wilayah Jabodetabek.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, serta Camat Ciledug Kota Tangerang, Syarifuddin, meninjau beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Ciledug yang terdampak banjir.

“Semalam curah hujan terbilang cukup tinggi di wilayah Kota Tangerang, sehingga beberapa titik di wilayah bagian timur terdampak banjir, seperti Ciledug, Karang Tengah dan Kecamatan Pinang,” ungkap Arief saat melakukan pengecekan lokasi titik banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu, 20 Februari 2021.

Arief juga mengintruksikan BPBD untuk menambah posko bantuan dan evakuasi di wilayah tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan 4M.

“Biasanya hanya fasilitas di masjid, tapi kali ini sudah saya instruksikan untuk ditambah dengan gedung sekolah terdekat, ini upaya kita membatasi jumlah keluarga yang berkumpul di satu tempat. Bagaimanapun juga mereka harus kita jaga supaya tidak terpapar virus covid-19,” ungkap Arief saat melanjutkan tinjauannya di wilayah Situ Bulakan Kecamatan Periuk.

Dibantu oleh satuan TNI dan Polri, lanjut Arief mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak berkerumun di lokasi titik banjir hingga menimbulkan keramaian. Mengingat saat ini masih di tengah situasi pandemi serta dapat menggangu jalannya evakuasi oleh petugas.

“Karena banjir ini masih berlangsung, teman-teman petugas ini sedang melakukan evakuasi jadi saya imbau masyarakat tidak perlu menonton lokasi banjir, jangan sampai disituasi banjir, kasus covid juga bertambah,” jelas Arief.

Di lokasi lain, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin juga meninjau langsung posko kesehatan di Kampung Candulan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dimana lokasi tersebut juga menjadi lokasi banjir.

Penanggulangan yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang diantarannya, mendirikan posko bantuan, posko pengungsian, posko kesehatan, penyaluran air bersih, penambahan kisdam, jembatan apung serta dapur umum untuk didistribusikan kepada warga terdampak banjir.(ydh)

Komentar Anda

comments