Kembali, Pemkot Tangerang Terapkan PSBL-RW dan Check Point

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang terus melakukan berbagai upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang.

Untuk itu, Pemkot Tangerang akan melakukan pengetatan kembali pada sektor lingkungan.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan, sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19, Pemkot Tangerang akan memasifkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan Rukun Warga (PSBL-RW).

“Siang ini akan kita komunikasikan dengan Camat dan Lurah, nanti mereka tindaklanjuti di RT dan RW untuk melaksanakan kampung Sigacor dan PSBL. Akan kita ketatkan lagi di lingkungan, agar tetangganya di lingkungan tidak terpapar,” papar Arief saat ditemui pada acara Gerakan Tanam Pohon serentak di Perumahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh.

“Karena kita ketahui penyebaran virus Covid-19 banyak terjadi pada klaster keluarga,” tambahnya

Selain itu, Arief juga menginformasikan bahwa untuk akhir pekan, Pemkot Tangerang akan melakukan pengetatan mobilitas di sejumlah ruas jalan perbatasan Kota Tangerang.

“Tadi pagi saya sudah bahas dengan pak Bupati Tangerang, rencananya kita akan melakukan pengetatan mobilitas di akhir pekan,” pungkasnya.

Dikatakan Arief, bahwa menangani masalah Covid- 19 tidak bisa dilakukan sendiri, terlebih Kota Tangerang adalah kota penyangga DKI Jakarta.

“Sabtu dan Minggu kita terapkan Check Point kembali, pada akses keluar masuk masyarakat seperti Jalan Daan Mogot (Batu Ceper), Jalan Gatot Subroto (Jatiuwung), Jalan MH. Thamrin (Tangerang) dan wilayah di Kecamatan Periuk,” jelas Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments