Kota Tangerang Terima 22.279 Dosis, Tenaga Kesehatan Paling Utama Divaksin

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan, vaksinasi tahap pertama dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Hari ini vaksinnya sudah tiba di Kota Tangerang dan disimpan di Instalasi Farmasi,” ujar Arief, Sabtu, 24 Januari 2021.

Arief menambahkan, proses vaksinasi akan dilakukan pada hari Minggu, 24 Januari 2021 di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan sasaran tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Ditahap awal rencananya ada 1.776 tenaga kesehatan yang akan divaksin, namun itu juga akan disesuaikan dengan persyaratannya,” katanya.

“Selanjutnya akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di klinik dan Rumah Sakit di Kota Tangerang, untuk prosesnya akan berlangsung di setiap Rumah Sakit se-Kota Tangerang,” ujarnya.

Dikatakan Arief, untuk jumlah penerima vaksin, Pemerintah Kota Tangerang menerima sebanyak 22.279 dosis untuk seluruh tenaga kesehatan yang bertugas yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

Walikota juga menyampaikan tentang kondisi dirinya terkait vaksinasi yang sudah dilakukan padanya tidak menimbulkan efek apapun yang mempengaruhi kesehatan pada tubuh.

” Alhamdulillah sudah satu minggu berjalan setelah saya di vaksin, saya merasa baik – baik saja dan sampai saat ini saya masih sehat,” jelas Arief seraya menambahkan, vaksin ini merupakan ikhtiar dalam pandemi ini, namun tetap yang utama adalah menjaga kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan guna melindungi diri, dan keluarga tercinta.(ydh)

Komentar Anda

comments