GPU Bakal Hadirkan Jessica Jung, Penulis Mantan Girl Band Ternama Korea

Palapanews.com – Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) memastikan kehadiran penulis buku Shine!, Jessica Jung, pada acara Ruang Tengah. Mantan anggota girl band ternama Korea ini dijadwalkan untuk mengisi sesi Whatever It Takes, Shine! secara daring pada Sabtu (23/01/2021).

Sesi ini merupakan salah satu dari rangkaian acara daring Ruang Tengah bertema #Bersama yang digelar penerbit Gramedia Pustaka Utama mulai Sabtu (16/01/2021) sampai dengan Minggu (24/01/2021) mendatang.

Dua penulis Korea akan berpartisipasi pada penyelenggaraan Ruang Tengah yang pertama ini. Selain Jessica Jung, penulis Jeong Mun Jeong yang dikenal dengan bukunya How To Smile and Cope with Rude People juga akan bergabung.

Andi Tarigan, Ketua Pelaksana Ruang Tengah berharapan, interaksi lintas negara yang terjadi, baik dengan sesama penulis maupun dengan para pembaca, akan memantik ide-ide baru yang dapat menyegarkan pikiran di tengah pandemi ini.

“Nama Ruang Tengah kami ambil dari nama ruangan di kantor redaksi Gramedia Pustaka Utama yang sering dijadikan tempat pertemuan bagi banyak orang yang bertandang ke kantor kami,” beber Andi.

Masih kata Andi, biasanya, pertemuan penulis dan pembaca kerap digelar secara luring sebagai ajang diskusi dan bertukar pikiran. Kali ini, aktivitas tersebut harus ditunda sementara waktu sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus.

“Ruang Tengah kemudian diadakan agar bisa terus mempertemukan penulis, pembaca, serta para anggota redaksi, walaupun secara daring,” harapnya.

Baca juga : DQLab UMN – Xeratic Luncurkan Beasiswa Belajar Intensif Program Pandora Box

Hingga saat ini, penjualan tiket acara Ruang Tengah masih terus dibuka melalui aplikasi MyValue. Informasi terbaru seputar acara ini juga dapat diakses melalui Instagram @ruangtengah.kita. Selain dapat bertemu dengan para penulis, dengan membeli tiket Ruang Tengah, para peserta juga telah ikut berpartisipasi dalam program donasi 1.000 buku bersama Donasi Buku dan Forum Taman Bacaan Masyarakat.

Selain Jessica Jung dan Jeong Mun Jeong, 23 penulis, penyair, chef dan tokoh juga telah mengonfirmasi kehadiran mereka sebagai narasumber di acara ini, yaitu Ellen May, dr. Meta Hanindita, Samuel Ray, Erwin Parengkuan, Eka Kurniawan, Ika Natassa, Achen Chendawati Ny. Liem, Reda Gaudiamo, psikolog anak Ditha Rachman, Chef Gerry Rudy, Norman Erikson Pasaribu, Chef Salimoz, Juhaeri, Iwan Kenrianto, Aan Mansyur, Theoresia Rumthe, Weslly Johannes, Intan Paramaditha, Ramayda Akmal, Jerome Polin, Tsana Rintik Sedu, Yudi Latif, dan Fellexandro Ruby. Sejumlah topik menarik juga telah disiapkan untuk memantik obrolan seru dengan para penulis dan tokoh ini. (rls/bd)

Komentar Anda

comments