Satgas Covid-19 Tutup Sementara Tempat wisata MBS di Serang

Palapanews.com- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Curug, Kota Serang menutup sementara tempat wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS). Ini dilakukan untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19 selama musim libur akhir tahun.

“Kami sepakat untuk mengadakan penutupan sementara terhadap Taman wisata MBS mulai tanggal 30 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021,” kata Kapolsek AKP Dedi Rudiman dalam rapat koordinasi terkait Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah Pandemi Covid-19 di kantor Camat Curug, Selasa (29/12/2020).

AKP Dedi menambahkan, pihaknya membahas terkait Surat Edaran Walikota Serang tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Isi dari Surat Edaran Walikota Serang tersebut diantaranya pelarangan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Sedangkan untuk Wisata Waterboom Tembong dan Wisata Religi Kapal Bosok, menurutnya tidak ditutup karena pengunjung setiap hari besar dan libur Sabtu Minggu hanya sekitar 50 orang.

Kapolsek berharap, masyarakat agar paham terkaitnya ditutup sementara taman wisata MBS.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” tandasnya.

Dalam rapat koordinasi itu, hadir pula Camat Curug Andi Heryanto, Danramil Curug Cikeusal Kapten Inf Roni K, Babinsa kelurahan Kamanisan Serda Asep, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamanisan Bripka Rasyo, Direktur Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa Haerudin. (red)

Komentar Anda

comments