YPJI Gandeng Kotret Distribusikan Bantuan Kemensos Bagi Jurnalis Tangerang

Palapanews.com – Komunitas Taman Potret (Kotret) Tangerang mendapatkan bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Menurut Ketua Kotret Adrianto, pihaknya sebelumnya melakukan pengajuan pengadaan paket sembako tersebut untuk awak media di wilayah Tangerang Raya. Pada tahap pertama YPJI melalui Kotret telah memberikan sebanyak 100 paket sembako bantuan Kemensos.

Kemudian langsung disalurkan kepada awak media yang ada di wilayah Tangerang Raya. Begitu juga pada tahap kedua yang mendapat bantuan sebanyak 250 paket sembako yang kemudian langsung disalurkan.

“Pada tahap pertama Kotret mendapat 100 paket sembako dan ditahap kedua mendapat 250 paket sembako, semua sudah didistribusikan langsung ke temen-temen media,” terang Adrianto, Selasa (22/12/2020).

Kata dia, Kotret berkomitmen akan terus membantu rekan-rekan jurnalis dimasa pandemi Covid-19 dimana rekan-rekan jurnalis juga jadi salah satu profesi yang terimbas dari segi perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

“Ada wacana pemerintah pusat akan mengganti bantuan sembako dalam bentuk BLT, mudah-mudahan kita sebagai jurnalis tetap diakomodir dan yang pasti kita akan terus berkomitmen untuk terus berkarya dan berdonasi bagi kemajuan dunia jurnalistik di wilayah Tangerang raya,” tandas Adrianto.

Sementara Andi Arief, Ketua Umum YPJI mengungkapkan, bahwa Kementerian Sosial melalui Menteri Juliari P Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial tahap II secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Diinformasikan bahwa pihaknya telah mendistribusikan paket bantuan sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk para awak media yang terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca juga : XL Axiata Pertajam Bisnis SD-WAN+ Bersama Dexa Medica

Selain untuk para jurnalis, berdasarkan data yang masuk ke YPJI, pihaknya jugamenyalurkan paket sembako bantuan dr Kemensos untuk masyarakat.

Menurut Andi, YPJI menerima paket sembako bantuan dari Kemensos RI sebanyak 5.300 paket dari 10.000 yang dijanjikan oleh pihak Kemensos. Dinjelaskan juga bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

Namun, setelah paket sembako tersebut telah diterima YPJI, berdasarkan data yang masuk, pihaknya langsung mendistribusikannya ke wilayah Jabodetabek.

“Sebelumnya, kita sempat menunggu, akhirnya Kemensos memberikan sebanyak 5.300 paket sembako tersebut,” beber Adrianto. (bd)

Komentar Anda

comments