XL Axiata Gelar Festival Webinar Pintar Sisternet

Palapanews.com – XL Axiata menyelenggarakan acara “Festival Webinar Pintar Sisternet” guna mendukung upaya pengembangan UMKM yang dikelola kalangan perempuan.

Termasuk dalam rangka rangkaian kegiatan Perayaan Hari Ibu (PHI), acara ini berlangsung pada Minggu 20 Desember 2020 berkolaborasi dengan sejumlah tokoh publik dan pelaku wirausaha perempuan milenial yang memiliki pengalaman membangun dan menjalankan bisnisnya.

Selain itu kegiatan ini juga memberikan gambaran terkait tren bisnis apa saja yang akan booming di tahun 2021. Acara ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA).

Digelar secara virtual hadir pada acara tersebut; Indra Gunawan dari Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian PPPA RI, Samuel Pangerapan (Dirjen Aptika Kementerian Kominfo), Dian Siswarini selaku Presiden Direktur & CEO XL Axiata, dan Eny Surjani Tanudiredja (Workplace Banking Division Head Bank OCBC NISP).

Menurut Indra Gunawan,  pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi merupakan bidang strategis yang perlu mendapat perhatian bersama. Hal itu juga menjadi salah satu prioritas yang dimandatkan presiden kepada Menteri PPPA yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan.

“Hal ini menunjukkan bahwa peran perempuan sangat penting dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi bangsa. Oleh karena itu, penyelenggaraan PHI ke-92 juga mengambil tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” jelasnya.

Sementara itu, Dian Siswarini menyebutkan, lebih dari separuh UMKM di Indonesia dimiliki dan kelelola oleh perempuan. Peran mereka tersebut berdampak besar pada perekonomian Indonesia dan masyarakat luas. Menurutnya, melalui Program Sisternet, XL Axiata berusaha untuk terus-menerus mendorong UMKM Perempuan Indonesia untuk mampu memanfaatkan teknologi digital guna mengembangkan usahanya.

“Melalui Festival Webinar Pintar Sisternet ini, kami berharap tingkat pemahaman masyarakat, terutama teman-teman pelaku UMKM perempuan akan semakin meningkat,” harap Dian.

Dengan mengikuti Festival Webinar Pintar Sisternet ini, selain akan bisa meningkatkan literasi digital yang bermanfaat untuk pengembangan bisnis yang mereka kelola, para perempuan pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan peluang bisnis, baik berupa pasar yang baru maupun mitra bisnis baru.

Baca juga : Menarik, Ini Promo Akhir Tahun dari XL PRIORITAS

Bekerja sama dengan Bank OCBC NISP sebagai mitra perbankan, Sisternet juga membuka peluang pendanaan dalam Kompetisi Modal Pintar senilai total Rp 50 juta dengan cara submit artikel melalui www.sisternet.co.id. XL Axiata berharap acara ini akan diikuti secara virtual oleh sekitar 2.500 peserta dari berbagai daerah, terutama para pelaku UMKM perempuan.

Selama dua hari penuh, peserta Festival Webinar Pintar Sisternet bisa mengikuti 14 sesi webinar yang membahas beragam tema terkait wirausaha, antara lain mengenai branding, pembuatan konten digital, virtual make-up, strategi branding makanan dan minuman, fotografi, dan kesetaraan gender. Selain itu juga ada tema mengenai pengelolaan keuangan, literasi digital, dan membangun karir bagi kaum perempuan milenial.

Semua pembicara yang akan mengisi setiap sesi adalah mereka yang benar-benar memiliki pengetahuan, informasi, serta pengalaman yang kaya dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis. Menteri PPPA dan CEO XL Axiata juga turut mengisi salah satu sesi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments