Pelajar Asal Tangerang Tenggelam di Pantai Carita Pandeglang

oleh -
Petugas Polri, TNI di Pantai Carita Pandeglang. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Wisatawan asal Kabupaten Tangerang bernama Azmi Syafiin Yala (16) tenggelam saat berenang di Pantai Kondominium Lippo Carita Blok Utara Kampung Kalimuya, Desa Sukajadi Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Saat ini, petugas kepolisian masih terus mencari korban.

“Iya benar, berdasarkan laporan dari Kapolsek Carita bahwa tadi pagi terjadi kecelakaan laut. Dimana satu orang pelajar yang bernama Azmi Syafiin Yala (16) hilang terbawa arus laut saat berenang di Pantai Kondominium Lippo Carita Blok Utara Kp. Kalimuya Desa Sukajadi Kec Carita Kab Pandeglang,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, Minggu (20/12/2020).

Peristiwa hilangnya korban bermula saat korban yang berstatus pelajar itu bersama dengan 4 orang temannya melaksanakan aktivitas berenang di pantai. Sebelum berenang, korban bermain bola di pinggir pantai, setelah itu korban bersama dengan teman-teman lainnya berenang.

“Dan ketika sedang berenang sdr. AZMI dan sdr. ANDRA melihat satu buah batang pisang yang mengambang di atas air, setelah itu oleh kedua orang korban batang pisang tersebut diambil kemudian dinaiki dan tiba-tiba mereka terbawa arus hingga ke tengah laut saat terbawa arus sdr. AZMI loncat dari batang pisang tersebut dan diikuti juga oleh sdr. ANDRA, setelah itu sdr. AZMI makin terbawa ke tengah dan sdr. ANDRA sempat memegang tangan sdr. AZMI sambil berteriak minta tolong tapi karena arus yang sangat kuat akhirnya terlepas. Setelah itu sdr ANDRA berhasil di selamatkan oleh penjual jasa Boogie dan di evakuasi ke pantai, untuk sdr AZMI sampai dengan saat ini masih dalam proses pencarian,” beber Hamam.

Menurutnya, sampai saat ini tim gabungan dari Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang dan tim SAR dalam proses pencarian korban. “Semoga korban bisa cepat ditemukan,” harapnya.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat berlibur ke pantai, mengingat saat ini cuaca di Provinsi Banten kurang bersahabat.

“Saat ini curah hujan yang di sertai angin kencang masih sering terjadi di wilayah kita, untuk itu kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berlibur ke Pantai. Dan selalu waspada, karena musibah itu bisa terjadi kapan saja,” tutup Edy Sumardi. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.