Belajar Intensif Hadapi Era Digital Melek Data Melalui Program DQLab Veritas

oleh -

Palapanews.com – Menghadapi zaman Revolusi Industri 4.0, DQLab Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic mengusung program beasiswa untuk mengasah skill technical & analytic gratis.

Hal itu sebagai upaya Edukasi untuk Indonesia sebagai salah satu gerakan mendorong generasi muda untuk melek data tentunya untuk menghadapi era digital. Program tersebut adalah DQLab Veritas, dimana pada masa transisi pandemi ini, generasi millenials dituntut untuk memiliki pemahaman dasar data yang dapat diimplementasikan pada seluruh lini bisnis.

Dengan mengikuti program beasiswa DQLab Veritas, peserta dapat mempersiapkan diri sebagai talenta data yang menguasai kompetensi Data Analytic. Program ini tentunya akan dilakukan secara daring selama 3 bulan. Dalam permasalahan data, “Veritas” ini dapat diungkapkan sebagai makna kejujuran dan kebenaran.

Sama halnya dengan role di dunia data, data merupakan suatu kunci untuk membuktikan suatu kejujuran atau kebenaran. Maka dari itu, semua lini bisnis kini mengandalkan data untuk menghasilkan suatu output yang visioner dalam memecahkan suatu permasalahan perusahaan.

DQLab Veritas ini merupakan kesempatan emas bagi pelajar aktif dan alumni yang ingin mulai belajar data science terutama kompetensi data, teknologi dan kemampuan analytics. Tentunya hal ini akan membentuk rasa percaya diri, kemampuan, dan pengalaman untuk siap bersaing menghadapi Industri 4.0 dengan membawa dampak positif untuk meningkatkan ekonomi Indonesia.

Keuntungan yang akan partisipan dapatkan dalam mengikuti DQLab Veritas adalah, seluruh peserta program DQLab Veritas akan mendapatkan kesempatan untuk diskusi via webinar bersama praktisi data dari Industri dan mentoring bersama praktisi data dari beragam industri.

Baca juga : DQLab UMN – Xeratic Luncurkan Beasiswa Belajar Intensif Program Pandora Box

Selain itu, peserta juga akan membangun portofolio dengan mengerjakan rangkaian modules yang sudah disiapkan DQLab dan mendapatkan e-certificate setelah menyelesaikan rangkaian program.  Dengan demikian, DQLab Veritas membuka kesempatan untuk seluruh peserta dalam mengembangkan pemahaman Data Analytic dan membangun networking dengan para praktisi data.

“Di Era Digital yang akan didominasi oleh perkembangan teknologi & data yang sangat pesat, penting bagi SDM untuk terus membangun kompetensi yang terintegrasi, khususnya kemampuan teknis di bidang programming, statistics, dan analytics, khususnya dalam mengolah dan memanfaatkan data untuk menentukan langkah kedepan dan mengambil keputusan,” beber Yovita Surianto, Program Manager DQLab.

Sementara Feris Thia, Founder of Xeratic mengatakan, Xeratic selalu siap mendukung pembinaan talenta di bidang data terutama untuk para mahasiswa, terutama dengan program DQLab Veritas ini yang diperuntukkan bagi para civitas universitas. “Semoga program ini menjadi titik awal yang baik penguasaan ilmu yang penting bagi Industri 4.0 dan transformasi digital,” harapnya. (rls/bb)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.