Feeza, Sejak Kecil Suka Baseball dan Softball

Palapanews.com – Meskipun masih belia, namun bakat Feeza sebagai atlet terbilang menonjol. Siswi SMP Al Azhar BSD yang bercita-cita menjadi seorang psikolog ini, termasuk salah satu atlet di PERBASASI (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Kota Tangerang Selatan.

Pemilik nama lengkap Nafeeza Damarsari B ini, kerap memperkuat tim Kota Tangerang Selatan di berbagai turnamen Baseball maupun Softball. Feeza mulai bermain sejak tahun 2014 dengan bergabung di Club Lorenz Braves, di tahun ini pula awal pertama dia mengikuti turnamen.

“Saya bermain Baseball dan Softball. Softball – Baseball sama aja buat saya. Saya seneng olahraga yang kumpul rame dan seru-seruan kayak di Basball dan Softball,” aku Feeza yang juga bergabung di Club Softball Altras.

Bakat puteri pertama dari tiga bersaudara ini, diakui sudah terlihat sejak kecil di usia delapan tahun. Sering ikut teman-teman sebayanya berlatih akhirnya, Feeza tertarik dan ikut latihan. Belum lama berlatih dirinya sudah turut bermain dalam turnamen pelajar sehingga semakin suka dan bermain hingga sekarang.

Baca juga : Tampil Pada SEA Games 2019, Prestasi Anniesha Moncer di Rugbi

“Tahun 2017 kepilih ikut Training n Camp ke Australia bersama Diamonds in the Rough Australia, 5 atlet dari Bandung, 5 atlet Bali, dan 5 dari Banten/DKI total 15 atlet. Dari sini saya makin senang dan tertarik sama Baseball,” ungkap Feeza.

Menurut dia, Baseball dan Softball bukan hanya mengandalkan kekuatan otot saja, tetapi juga teamwork dan strategi. Selain berlatih dengan tim, Feeza juga rajin berlatih sendiri di rumah dan kadang bersama sang adik yang juga pemain Baseball. (bd)

BIODATA
Nama : Nafeeza Damarsari Budianto
Kelahiran : Tangerang, 21 Juni 2006
Sekolah : SMP Al Azhar BSD
Hobi : Main Baseball – Softball
Cita-cita : Psikolog
Ayah : Andik C. Budianto
Ibu : Telly N

KARIER
JUARA 4 TURNAMEN PELAJAR XV, SENAYAN TBALL 2014
JUARA 3 MATSURI CUP SENAYAN TBALL 2015
JUARA 3 INDONESIA LITTLE LEAGUE (ILL), SENTUL TBALL 2015
JUARA 2 TURNAMEN PELAJAR XVI B, CEMARA 3, SENAYAN (BASEBALL NAKULA) 2015
JUARA 2 JAKARTA YOUTH BASEBALL (JYBA), JIS MINOR 2016
JUARA 1 INDONESIA LITTLE LEAGUE (ILL), SENTUL MINOR 2016
JUARA 3 KEJURDA SOFTBALL, BANTEN U-23 2016
JUARA 2 KEJURDA SOFTBALL, BANTEN U-19 2017
DLL.

Komentar Anda

comments