LPM Tangsel Gelar Bazzar Bantu Peningkatan Ekonomi Pelaku UMKM

Palapanews.com- Dampak dari pandemi Covid-19 bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentu sangat terasa. Untuk itu, warga Kelurahan Serpong, Tangsel bersama dukungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tangsel menggelar bazzar bagi UMKM guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha di Jalan Kavling Serpong, Tangsel.

Bazzar ini juga sebagai dari rangkaian HUT Tangsel ke-12 yang jatuh pada tanggal 26 November.

Ketua Pelaksana Bazzar, Jamal Budiman menjelaskan, jika awal adanya bazzar ini karena banyak keluhan dari warga akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Sebetulnya sih awalnya dari keluhan warga dampak Pandemi itu secara ekonomi luar biasa, usaha bangkrut, banyak yang di PHK. Banyak keluhan itu akhirnya kita cari solusi bagaimana mereka bisa punya usaha tanpa harus kesulitan mencari tempat. Akhirnya kami difasilitasi sama LPM,” jelas Jamal di Serpong, Kamis (26/11/2020).

Sebanyak 24 tenan dari warga antusias untuk mengikuti bazzar ini. Bahkan, pelaksanaan bazzar akan dilakukan dalam dua tahap.

“Kita wacanakan tanggal sampai 7 Desember karena masa tenang, kemudian kita lanjuti lagi di tahap kedua. Dan untuk yang tahap dua mudah-mudahan kita bisa akomodir UMKM bidang fashion, hidpronik dan lainnya. Mudah-mudahan ini bisa jadi tempat permanen menjadikan usaha,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPM Tangsel, Aldrin Ramadian mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka HUT Tangsel ke-12. Ia berharap, ini bisa membantu percepatan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebetulnya LPM kelurahan diharapkan membina UMKM setempat, dimama bisa membantu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan. Dan, di bazzar ini juga tetap menjaga protokol kesehatan,” tandas Aldrin.

Tak hanya itu, dengan adanya bazzar ini bisa menjadi pelecut LPM disetiap kelurahan di Tangsel untuk melakukan kegiatan bazzar ini.

“Mudah mudah ditempat lain juga melakukan hal yang sama. Karena ini juga sebagai ajang seleksi bagi UMKM di kelurahan masing-masing,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments