Menangkan Pilkada Tangsel, Golkar se-Tangerang Raya Konsolidasi

Palapanews.com- Kepengurusan Partai Golkar se-Tangerang Raya, yakni DPD Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DPD Golkar Kota Tangerang dan DPD Golkar Kabupaten Tangerang melakukan pertemuan di Hotel Marylin, Serpong, Tangsel, Jumat, 27 November 2020.

Pertemuan dilakukan dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan Golkar di Pilkada Kota Tangsel tahun ini.

“Langkah ini dilakukan DPD Golkar Banten kaitannya dengan target dari DPP Golkar, bahwa di Pilkada 2020 ini Banten targetnya menang 100 persen,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 DPP Golkar, Andika Hazrumy.

Hadir pada acara yang diikuti oleh seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD se-Tangerang Raya tersebut Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Andika menambahkan, hasil survey internal pihaknya menyebutkan jika pemberian suara di Pilkada Tangsel dilakukan hari ini maka pasangan yang diusung Golkar yakni incumbent Wakil Walikota, Benyamin Davnie dan kader muda Golkar Banten Pilar Saga Ichsan akan keluar sebagai pemenangnya.

“Tapi hasil ini kemungkinannya masih akan berubah sampai dengan hari pemilihan 12 hari ke depan, kalau kami lengah,” imbuhnya.

Hal itu, kata Andika, di antaranya disebabkan oleh banyaknya pembentukan opini di kalangan pemilih oleh pihak lawan yang menyebutkan hasil survey mereka unggul. Menurutnya, terhadap opini-opini yang demikian, warga pemilih dapat dihadapkan pada kebingungan atau kegamangan terhadap keputusan awal mereka untuk memilih Benyamin-Pilar.

Lebih jauh Andika mengungkapkan, Tangsel mendapat atensi khusus dari DPP Golkar mengingat Tangsel merupakan daerah penyangga ibukota Jakarta yang dinamikanya dapat mempengaruhi peta politik Nasional.

“Dan yang menarik, hanya dua dari 12 daerah yang tahun ini pilkada di Jawa 1 (DKI Jakarta, Jabar dan Banten) di mana Golkar mengusung sendiri. Ya di Tangsel ini, dan satu lagi di Indramayu,” paparnya.

Dikatakan Andika, DPP Golkar juga memutuskan untuk menjadikan Pilkada 2020 sebagai starting point kemenangan di pilkada-pilkada berikutnya, sehingga pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024.

Oleh karena itu, kata Andika, menjadi wajib bagi semua kader dan pengurus Golkar se-Tangerang Raya dapat turun tangan membantu pemenangan Pilkada Tangsel saat ini.

Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengaku akan menerbitkan surat tugas kepada kader dan pengurus Golkar se-Tangerang Raya untuk melakukan tugas bantuan pemenangan Pilkada Tangsel kali ini.

“Insya Allah meski Golkar sendiri di Pilkada Tangsel, tapi dengan turun tangannya Golkar Banten dan solidaritas Golkar se-Tangerang Raya, kemenangan optimistis diraih,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments