Ciptakan Peluang Bisnis Baru, Taiwan Tampilkan Inovasi Medis Miliknya

Palapanews.com – Lebih dari 300 personel medis dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta anggota pers berpartisipasi dalam puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” untuk mempelajari tentang teknologi medis terbaru Taiwan.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin dalam siaran pers, Jumat (16/10/202), mengatakan perawatan kesehatan adalah garis pertahanan pertama yang paling rentan ketika menghadapi pandemi besar-besaran, oleh karena itu Taiwan menggunakan keunggulan industri ICT (TIK) untuk membantu institusi medis dalam merencanakan transformasi digital mereka.

“Dengan berbagi pengalaman integrasi perangkat lunak dan perangkat keras, implementasi AI, dan membangun basis data cloud, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk kemitraan antara institusi medis di seluruh dunia,” ujar Tony Lin.

Dengan inovasi sebagai temanya, “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” mengundang Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp.

untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka, yang difokuskan pada inovasi dalam bahan dan peralatan medis. Selain itu, Quanta Computer, perusahaan perawatan kesehatan digital terkemuka di Taiwan, memberikan keynote address, dan berbicara secara rinci tentang transformasi perawatan kesehatan digital Taiwan.

Faspro Surgical Video Camera (Fasmedo FM-100) memberikan solusi untuk pencitraan dan perekaman medis. Taiwan Main Orthopedic Biotechnology telah mengembangkan Foresee-X Smart Surgical Glasses Solution, perangkat pertama di dunia yang menerapkan teknologi augmented reality untuk operasi.

Non-Mydriatic Auto Fundus Camera (NFC-700) yang dikembangkan oleh Crystalvue menggunakan pelacakan retina otomatis untuk mendiagnosis masalah dengan cepat pada mata pasien. Hyper-Light Disinfection Robot dari Mediland menggunakan sterilisasi UVGI untuk menetralkan patogen di Rumah Sakit dan mengurangi infeksi kontak antara pasien dan tenaga medis.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Body Temperature Monitoring Solution, yang dikembangkan oleh IEI Integration, menggabungkan sistem pengenalan wajah untuk dengan cepat mendeteksi suhu dahi individu bahkan dalam kelompok besar orang. Singkatnya, teknologi mutakhir telah menciptakan aplikasi baru untuk bidang medis, memberikan layanan yang lebih baik bagi pasien.

Penerapan teknologi baru, seperti AI, 3D printing, augmented reality (AR), dan automatic detection, telah meningkatkan produk medis baru di sektor perawatan kesehatan. Di samping itu, lanjutnya, COVID-19 telah membuat semua menyadari pentingnya mengubah perawatan kesehatan, dan Taiwan Excellence akan terus memperkenalkan inovasi perawatan kesehatan baru dan berbagi lebih banyak produk perawatan kesehatan dengan pembeli global di masa mendatang.

Untuk diketahui, baru-baru ini TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw, dengan semangat “Kita dalam pertarungan ini bersama-sama”.

Situs web ini berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan epidemi yang didedikasikan untuk menghasilkan produk dan solusi teknologi anti-epidemi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional dan masyarakat umum di seluruh dunia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments